Home Mobil Ini Mobil Baru Tim Manor F1 yang Akan Dipakai Rio Haryanto

Ini Mobil Baru Tim Manor F1 yang Akan Dipakai Rio Haryanto

1049
0

OTONITY.com – Mobil Manor F1 2016 Rio Haryanto, Manor Racing Team akhirnya resmi memperkenalkan mobil barunya yang akan digunakan oleh Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein dalam ajang Formula One (F1) musim 2016 nanti. Mobil baru bernama Manor MRT05 ini mengusung mesin yang dipasok oleh tim Williams F1 dengan kapasitas mencapai 1.600 cc mesin Mercedes-Benz teknologi turbo.

Secara tampilan tunggangan baru Rio Haryanto ini menggunakan warna dominan biru dan mewah dengan masih nyaris tanpa sponsor pada bodinya. Hanya terdapat nama Pertamina saja yang disematkan di bagian sayap belakang dan juga di bagian hidung. Mobil ini pun mulai dilakukan uji coba oleh kedua pembalapnya untuk mengetahui performa dan juga adaptasi bagi Rio maupun Pascal.

Mobil F1 terbaru milik Tim Manor Racing ini diberi nama Dream Racer dan siap dilakukan sesi uji coba pramusim pada hari pertama di sirkuit Catalunya, Barcelona. Kabar mengenai peluncuran mobil baru ini juga dirilis oleh akun twitter resmi @ManorRacing dengan nuansa warna jauh lebih keren dibandingkan musim lalu yang masih bernama Manor Marussia dengan kombinasi warna putih dan merah.

Mobil Manor MRT05 F1 2016 Terbaru Mobil Manor MRT05F1 2016

Kabarnya untuk Rio baru bisa melakukan uji coba pramusim pada hari ketiga yaitu Rabu, 24 Februari mendatang. Meskipun sebagai tim papan bawah namun Manor memiliki target yang cukup tinggi pada musim 2016 ini yaitu sanggup finish di papan tengah pada klasemen akhir. Seperti diketahui pada F1 musim 2015 lalu tim asal Inggris ini tidak meraih poin sama sekali yang saat itu masih didukung oleh mesin Ferrari.

Menurut Rio dengan memakai mesin Mercedes Manor pastinya akan menjadi tim yang lebih kompetitif dan dirinya akan berjuang dengan sekuat tenaga untuk bisa mengharumkan nama bangsa. Rio Haryanto pebalap berusia 23 tahun menjadi orang Indonesia pertama yang berlaga di ajang balap mobil Formula One. Sebelumnya pria kelahiran Solo ini sudah 4 tahun berlaga di GP2 yang kelasnya satu tingkat dibawah F1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here