Home Motor Motor Sport Yamaha V-Ixion Advance Terjual 13.340 Unit Selama Januari 2016

Yamaha V-Ixion Advance Terjual 13.340 Unit Selama Januari 2016

2268
0

OTONITY.com – Yamaha V-Ixion 2016 Terbaru Laris Bulan Januari, Menurut data yang dirilis oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) di bulan Januari 2016 kemarin tercatat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berhasil menjual motor sport sebanyak 18.221 unit dan sudah diprediksi bahwa Yamaha V-Ixion masih menjadi penyumbang tertinggi dengan membukukan angka sebanyak 13.340 unit atau berkontribusi hingga 73 persen dari seluruh total penjualan motor sport Yamaha Indonesia.

Sementara itu Mohammad Masykur selaku asisten GM marketing PT YIMM menegaskan dengan penjualan Yamaha V-Ixion yang tergolong masih banyak sudah cukup membuktikan kalau motor sport Yamaha sangat diminati oleh masyarakat Indonesia di awal tahun 2016. Dirinya menambahkan ternyata konsumen tetap setia pada merek pabrikan berlogo garpu tala ini meskipun di segmen motor sport sudah memiliki banyak pilihan dari pabrikan lain.

Dengan penjualan yang sangat menggembirakan tersebut terbukti bahwa Yamaha V-Ixion menjadi pilihan utama bagi pecinta sportbike tanah air. Sedikit informasi mengenai motor yang satu ini mengusung mesin berkapasitas 150 cc SOHC dengan rangka delta box yang didukung pula oleh teknologi injeksi. Selain memiliki performa sangat mengesankan Yamaha V-Ixion ini juga mengusung desain cukup atraktif dan keren sehingga cocok sekali digunakan oleh semua kalangan.

Yamaha V-Ixion Advance 2015 Terbaru

Menurut pihak Yamaha Indonesia tercatat ada tiga daerah penjualan Yamaha V-Ixion yang menjadi penyumbang tertinggi yaitu Jawa Barat dengan 2.032 unit, kemudian Jawa Timur 1.988 unit dan terakhir Jakarta 1.983 unit. Selain laris manis di dalam negeri motor sport yang satu ini juga sudah mulai di ekspor di beberapa negara seperti Filipina dan Vietnam dengan jumlah mencapai 400 unit pada Januari 2016 kemarin.

Yang menarik penjualan Yamaha V-Ixion pada bulan Januari masih lebih bagus dibandingkan dengan pesaing utamanya yaitu Honda CB150R StreetFire karena penyumbang tertinggi dari PT Astra Honda Motor (AHM) justru berasal dari Honda Verza 150 FI dengan terjual 5.189 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here