Home Jenis Mobil City Car New Mitsubishi Mirage Facelift Siap Meluncur Di Indonesia Tahun 2016 Ini

New Mitsubishi Mirage Facelift Siap Meluncur Di Indonesia Tahun 2016 Ini

3577
0

OTONITY.com – Mitsubishi Mirage 2016 Facelift Indonesia Terbaru, Sukses meluncurkan All New Mitsubishi Pajero Sport beberapa waktu lalu kabarnya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) berencana untuk memboyong New Mitsubishi Mirage Facelift ke pasar Indonesia di tahun 2016 ini. Mobil mungil tersebut di Indonesia masih menggunakan model 2015 sedangkan di beberapa negara termasuk di Thailand sudah mendapat penyegaran baru dengan ubahan lebih stylish dan sporty.

Imam Choeru Cahya selaku group of Head MMC sales group PT KTB menjelaskan pihaknya ingin meluncurkan New Mitsubishi Mirage Facelift pada tahun ini mengingat di beberapa negara sudah mulai diluncurkan, namun untuk dalam waktu dekat ini pihaknya masih konsentrasi dalam pemasaran All New Mitsubishi Pajero Sport karena produk ini adalah andalan utama PT KTB di pasar Indonesia.

Kendati demikian Choeru memastikan Mitsubishi Mirage Facelift akan dipasarkan pada tahun ini dan tinggal menunggu keputusan dari pihak prinsipal. Perlu diketahui di negara Thailand city car mungil ini mengusung beberapa pembaruan seperti desain yang lebih segar dan tambahan fitur keamanan termasuk misacceleration mitigation system, electronic stability control, low speed autonomous emergency braking, emergency stop signal dan hill start assist.

Mitsubishi Mirage Facelift 2016 Terbaru

Sedangkan untuk sektor dapur pacu sudah dipastikan tidak mengalami perubahan sama sekali yaitu tetap dibekali mesin berkapasitas 1.2 liter tiga silinder MIVEC yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 78 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 100 Nm pada 4.000 rpm. Mobil yang di Indonesia menjadi pesaing Suzuki Karimun Wagon ini bisa dikatakan merupakan salah satu kendaraan yang cukup murah namun tetap hemat bahan bakar dan tampil sporty.

Di negara asalnya yaitu Jepang Mitsubishi Mirage model terbaru hadir dalam dua varian yaitu M dan G dengan didukung mesin 1.2 liter MIVEC DOHC 12 katup tiga silinder dan disandingkan oleh transmisi CVT. Soal harga New Mitsubishi Mirage dibanderol mencapai 1.380.240 yen atau setara Rp 158 juta untuk varian M sedangkan pada varian G dijual dengan harga 1.485.000 yen atau Rp 170 jutaan.

Sementara itu di Thailand New Mitsubishi Mirage Facelift meluncur pada ajang pameran otomotif bertajuk Thailand International Motor Expo 2015. Sayangnya belum diketahui kapan waktu pasti peluncuran city car ini di Indonesia. Bisa jadi untuk pasar tanah air bakal diperkenalkan pada ajang IIMS 2016 yang berlangsung bulan April mendatang atau bisa juga di GIIAS 2016 di bulan Agustus nanti.

Mitsubishi Mirage terakhir meluncur di Indonesia pada awal 2015 lalu dan langsung mendapat respon positif dari masyarakat tanah air. Bahkan tercatat tiga bulan awal setelah peluncurannya mobil ini sudah terjual hingga 1.700 unit. Mobil ini memiliki empat varian di pasar Indonesia yaitu Mirage Exceed, GLS Sporty, GLS Std dan Mirage GLX. Sebagai salah satu mobil kecil sudah jelas Mitsubishi Mirage sangatlah hemat bahan bakar yaitu mampu mencapai 15-17 kilometer per liter.

Kita tunggu saja waktu peluncuran resmi dari Mitsubishi Mirage Facelift di Indonesia dan semoga harga barunya tidak terpaut jauh dari model sebelumnya yang dibanderol mulai Rp 148 jutaan. Meskipun pasarnya masih kalah jika dibandingkan dengan segmen MPV namun hadirnya Mitsubishi Mirage Facelift akan menambah varian baru kendaraan PT KTB pada tahun 2016 ini setelah sebelumnya lebih dulu menghadirkan All New Mitsubishi Pajero Sport. Sebenarnya selain mengandalkan SUV dan city car pihak KTB masih memiliki model MPV yang saat ini tengah di garap dan rencananya dalam beberapa tahun ke depan sudah siap untuk dipasarkan baik untuk pasar dalam negeri maupun ekspor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here