Home Jenis Mobil Hatchback New Honda Brio CVT Segera Hadir Di Indonesia Dalam Waktu Dekat

New Honda Brio CVT Segera Hadir Di Indonesia Dalam Waktu Dekat

6495
0

OTONITY.com – Honda Brio 2016 Terbaru, Selain tengah mempersiapkan Honda Brio versi RS pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) diketahui juga sudah berancang-ancang untuk meluncurkan New Honda Brio CVT. Melalui data pendaftaran tipe kendaraan bermotor (TPT) terungkap kalau Honda Indonesia sedang menyiapkan edisi model anyar yang diprediksi akan meluncur tidak lama lagi. Dengan menggunakan transmisi baru yaitu CVT diharapkan bisa membuat konsumen semakin nyaman dan sesuai keinginannya.

Seperti diketahui PT HPM memasarkan Honda Brio dalam dua segmen yang berbeda yakni untuk Brio Satya berada di kelas Low Cost Green Car (LCGC) atau biasa disebut dengan mobil murah ramah lingkungan yang bersaing melawan Toyota Agya, Suzuki Karimun Wagon R dan Daihatsu Ayla. Sedangkan untuk Honda Brio berada di segmen city car dengan harga sedikit lebih mahal yang bersaing ketat dengan mobil kota lainnya seperti Toyota Etios, Suzuki Splash dan Mitsubishi Mirage.

Dengan disematkannya transmisi CVT diperkirakan Honda Brio model baru ini menggantikan transmisi matik lima percepatan yang sebelumnya sudah diluncurkan. Sedangkan untuk mesinnya tetap memakai kapasitas 1.200 cc. Pada data yang terdapat pada TPT tercatat PT HPM mendaftarkan Honda Brio RS 1.2 CVT CKD dan varian RS yang berarti merupakan tipe tertinggi dari mobil mungil tersebut. Versi RS sendiri sudah pernah disematkan pada Honda Jazz dan Honda Mobilio dengan pilihan paling sporty diantara varian lainnya.

Honda Brio 2016

Meskipun pihak Honda Indonesia terkesan menutup-nutupi dan belum ingin membocorkannya ke masyarakat umum namun dengan adanya pendaftaran ke TPT dan sudah selesai diuji maka jadwal peluncurannya pun jelas akan semakin dekat. Mungkin saja PT HPM akan menghadirkan mobil terbarunya ini pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung mulai 7-17 April mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here