Home Motor Harga Motor Kawasaki Z125 2016 Indonesia Akhirnya Diluncurkan, Harga Rp 29,9 Juta

Kawasaki Z125 2016 Indonesia Akhirnya Diluncurkan, Harga Rp 29,9 Juta

1291
0

OTONITY.com – Kawasaki Z125 Indonesia Terbaru, Akhirnya PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan New Kawasaki Z125 pada hari Rabu (24/2) pagi di Sirkuit Pit Stop Karting, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Motor sport mungil buatan Thailand yang sebut-sebut sebagai versi kecil dari Kawasaki Z1000 ini mengaspal di Indonesia dengan harga Rp 29,9 juta.

Kawasaki Z125 merupakan motor sport naked yang hanya dibekali mesin berkapasitas 125 cc 4 tak SOHC 2 valve dan sudah didukung oleh teknologi injeksi Meskipun bertubuh mungil namun secara desain Kawasaki Z125 sangatlah istimewa berkat tampang depang mirip Kawasaki Z1000. Motor ini sebenarnya lebih cocok digunakan oleh kaum muda dengan bobot tidak begitu besar mengingat tinggi joknya yang hanya 780 mm.

Menurut kabar PT KMI rencananya akan mendatangkan 500 unit pada tahap pertama dan dalam waktu dekat siap dikirim ke konsumen yang sudah melakukan pemesanan. Sebelumnya pihak Kawasaki Indonesia berjanji akan mendatangkan 4 motor impor CBU pada tahun 2016 ini dan salah satunya Kawasaki Z125 yang baru saja diluncurkan. Walaupun hanya menggendong mesin yang kecil namun tenaga Kawasaki Z125 sanggup mencapai 9,5 Ps dan pastinya memiliki performa sangat mengesankan.

Kawasaki Z125 2016 Indonesia Terbaru

Motor buatan Kawasaki Thailand ini hadir dalam dua varian transmisi yaitu otomatis empat percepatan pada versi standar sedangkan untuk Z125 Pro mengusung transmisi manual empat percepatan. Meskipun mungil Kawasaki Z125 memiliki kapasitas tangki yang mampu menampung hingga 7,4 liter. Secara desain adik Kawasaki Z1000 ini sangatlah istimewa dengan ciri khas lampu depan yang tajam dan untuk sektor belakang menggunakan lampu berbentuk Z.

Di pasar Indonesia sebenarnya PT KMI sudah memiliki motor dengan kapasitas mesin 125 cc yaitu Kawasaki Athlete. Motor bebek underbone ini secara penjualan memang tidak begitu besar namun masih tetap ada penggemar yang setia pada model ini. Sayangnya KMI berencana menghilangkan peredaran motor-motor murah dan menggantinya dengan motor sport premium sehingga Kawasaki Athlete yang dibanderol di bawah Rp 20 juta ini akan segera dihilangkan.

Kawasaki Z125 hadir sebagai pengganti barunya dengan tampilan yang jauh lebih menarik serta dibekali oleh fitur-fitur modern. Motor sport kecil ini memiliki dimensi panjang sekitar 1.700 mm, lebar 740 mm dan tinggi 1.005 mm. Sedangkan untuk kaki-kakinya terpasang roda berukuran 100/90 – 12 di sektor depan dan 120/70 – 90 untuk bagian belakang.

Namun PT Kawasaki Motor Indonesia menjual mini motor tersebut dengan harga Rp 29,9 juta hanya untuk sementara waktu saja dan sudah dipastikan akan mengalami kenaikan setelah ajang Jakarta Fair 2016.

“Ini harga launching sampai Jakarta Fair, setelah Jakarta Fair harganya menjadi Rp 30,8 juta,” jelas Sucipto Wijono selaku Line Head Research Development & Desain Marketing Division PT KMI saat acara peluncuran.

Sementara itu Deputy Head Sales Dept. Marketing and Sales Division PT KMI yakni Michael Candra Tanadhi mengungkapkan bahwa ini merupakan strategi baru dari Kawasaki dalam menentukan harga dan pastinya pihak pabrikan ingin memberikan harga terbaik kepada konsumennya di Indonesia. Dirinya menambahkan untuk saat ini Kawasaki Z125 dipasarkan dengan harga murah lebih dulu sedangkan untuk kenaikannya baru akan dilakukan pada Agustus 2016 mendatang.

Michael juga menjelaskan Kawasaki Z125 ditargetkan bisa terjual hingga 100 unit setiap bulannya. Walaupun didatangkan untuk menemani Kawasaki KSR namun Michael memastikan kalau motor terbarunya ini tidak akan memakan pasar dari KSR mengingat keduanya berada di segmen yang berbeda termasuk harga jualnya pun juga tidak sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here