Home Mercedes Benz Mercedes Benz GLE-Class Rakitan Lokal Resmi Meluncur Di Indonesia

Mercedes Benz GLE-Class Rakitan Lokal Resmi Meluncur Di Indonesia

960
0
SHARE

OTONITY.com – Mercedes Benz GLE Class Terbaru 2016,Tahun 2016 menjadi bukti bahwa pasar SUV tanah air semakin meningkat tajam. Setelah beberapa pabrikan asal Jepang menghadirkan produk baru seperti Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Daihatsu Terios Custom dan New Honda BR-V yang kemudian disusul pula oleh Chevrolet Trax dari Amerika Serikat kini giliran produsen mobil mewah asal Jerman ikut meramaikan pasar SUV tanah air.

New Mercedes-Benz GLE 2016 resmi dipasarkan di Indonesia dan kali ini rakit secara lokal sehingga harga jualnya pun bisa lebih mura. Mobil SUV mewah yang satu ini dirakit di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat dan telah berlangsung sejak akhir 2015 kemarin. Kehadiran model anyar ini sekaligus menggantikan varian M-Class yang sebelumnya sudah pernah dijual dan dirakit di Indonesia.

Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Business & Network Development Sales Operation Mercedes Benz Indonesia (MBI) mengungkapkan GLE terbaru yang hadir di pasar tanah air merupakan produk CKD (completely knock down) dan tidak lagi di impor secara utuh dari Jerman. Selain memiliki harga yang lebih murah diharapkan dengan dirakit sendiri membuat pelayanan distribusi ke dealer menjadi lebih cepat dan tentu saja memangkas waktu inden bagi para konsumen.

Mercedes Benz GLE Class 2016

Dirinya menambahkan Mercedes Benz GLE ini sudah di kirim ke dealer sejak 15 Februari lalu dengan hadir dalam dua varian sekaligus yaitu New Mercedes Benz GLE 400 Exclusive yang dibanderol mencapai Rp 1,209 miliar dan GLE 250d dijual dengan harga Rp 1,099 miliar berstatus off the road. Kedua varian mobil premium ini memang tidak bertarung dengan mobil-mobil kelas menengah milik para pabrikan asal Jepang karena secara desain, teknologi, fitur, mesin dan berbagai aspek lainnya kendaraan Asal Jepang ini jauh lebih diunggulkan.

Sebenarnya sekilas baik GLE 400 Exclusive atau GLE 250d nyaris sama namun yang membedakan keduanya terletak di sektor dapur pacunya. Untuk GLE 400 Exclusive mengusung mesin berkapasitas 2.996 cc 6 silinder yang dipadukan oleh sistem transmisi otomatis 7G-Tronic Plus, sementara itu pada varian GLE 250d dibekali mesin diesel 4 silinder in-line common rail teknologi direct injection berkapasitas 2.143 cc dengan dukungan transmisi 9G-Tronic otomatis.

Karena keduanya memiliki mesin yang berbeda sudah jelas secara tenaga juga tidak sama. Misalnya saja pada Mercedes-Benz GLE 400 Exclusive sanggup menghasilkan tenaga hingga 333 hp pada putaran 5.250-6.000 rpm dengan torsi puncak 480 Nm pada 1.600-4.000 rpm. Hadirnya mesin tersebut membuat mobil ini  dapat melesat hingga kecepatan puncak 247 kilometer per jam.

Sedangkan untuk Mercedes-Benz GLE 250d yang memiliki mesin lebih kecil memiliki tenaga 204 hp pada putaran 3.800 rpm dan torsi 500 Nm pada 1.600-1.800 rpm dengan kecepatan maksimal sanggup menyentuh angka 212 kilometer per jam. Jadi tidak mengherankan kalau selisih harga diantara keduanya bisa mencapai Rp 200 jutaan. Sementara itu Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia yakni Roelof Lamberts mengungkapkan hadirnya The New GLE menjadi jawaban dari permintaan konsumen yang ingin menghadirkan kendaraan SUV berkelas di segmen mobil premium.

Dengan banderolnya yang menyentuh angka Rp 1 miliar lebih sudah pasti mobil anyar milik MBI ini menyasar ke konsumen loyal yang cinta kendaraan eksklusif dan terlihat sporty. Meskipun kondisi perekonomian dalam negeri saat ini masih belum stabil namun sepertinya merek Mercedes di Indonesia masih tetap berjaya karena konsumen utama mereka adalah para kalangan atas yang tentunya tidak begitu terpengaruh dengan naik turunnya rupiah terhadap dolar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here