Home Honda All New Honda Freed Dipastikan Siap Dijual Tahun 2016 Ini

All New Honda Freed Dipastikan Siap Dijual Tahun 2016 Ini

3116
0

OTONITY.com – Honda Freed Indonesia Terbaru, Honda Motor Co Ltd akhirnya memastikan kalau Freed terbaru siap meluncur pada tahun 2016 ini dan negara pertama yang akan menikmati mobil MPV mewah bongsor tersebut adalah Jepang. Seperti yang diungkapkan oleh Takahiro Hachigo selaku President & CEO Honda Motor Co Ltd bahwa mobil terbarunya ini akan tampil jauh lebih baik dibandingkan model sebelumnya. Yang menarik generasi terbaru dari Honda Freed ini hanya akan diproduksi di Jepang dan Indonesia.

Meskipun belum ada kabar resmi dari pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) terkait hal tersebut namun tanda-tanda bakal segera dipasarkannya New Honda Freed 2016 di Indonesia semakin dekat. Perlu diketahui saat ini Honda Freed hadir dalam dua varian yaitu S dan E dengan dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter transmisi otomatis. Dengan pernyataan dari Takahiro Hachigo sekaligus menjadi jawaban yang dari spekulasi mengenai masa depan Honda Freed di Indonesia.

Sayangnya walaupun bakal dijual dalam waktu dekat namun sampai saat ini detail wujud dan juga bocoran foto mengenai Honda Freed terbaru masih sulit untuk didapatkan. Kendati demikian menurut bocoran perubahan model anyar ini akan terdapat pada sektor depan terutama dibagian lampu dan grill chrome yang lebih elegan, selain itu bumper depan juga mendapat sentuhan baru dan tidak ketinggalan desainnya yang dibuat lebih sporty.

Honda Freed Indonesia

Sementara itu untuk ruang kabinnya pihak Honda dikabarkan turut melakukan perubahan dengan tampilan yang lebih segar seperti di sektor instrumen dengan konsol baru dan fitur canggih bernama Honda Connect. Perubahan lain juga terdapat pada dapur pacunya dimana Honda Freed 2016 akan memakai mesin baru berkapasitas 1.0 liter tiga silinder dengan dukungan teknologi VTEC Turbo yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 127 hp.

Meskipun relatif kecil namun dengan hadirnya mesin turbo membuat Honda Freed memiliki tenaga lebih besar dibandingkan dengan versi lawas yang mengusung mesin bensin 1.5 liter empat silinder naturally aspirated i-VTEC dengan tenaga hanya 118 hp dan torsi 146 Nm. Selain dijual di Jepang dan Indonesia mobil ini juga bakal dipasarkan di Hongkong dengan spesifikasi yang tidak akan jauh berbeda. Soal harga sampai sekarang belum ada bocoran mengenai hal tersebut, namun dengan adanya banyak perubahan diperkirakan banderol Honda Freed 2016 bakal lebih mahal ketimbang model lama yang sebelumnya dijual Rp 226,5 juta.

Perlu diketahui PT HPM terakhir kali melakukan penyegaran pada pesaing Toyota Sienta ini pada September 2014 lalu atau bertepatan dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS).  Pasar dari Honda Freed sendiri memang sangat kecil sekali di Indonesia namun tetap saja ada peminatnya mengingat mobil ini berbeda sekali dengan MPV pada umumnya.  Menurut Jonfis Fandy selaku marketing & aftersales service director PT HPM persaingan di segmen mobil MPV sangatlah ketat sehingga sulit bagi Honda Freed untuk bisa menyamai penjualan Honda Mobilio.

Honda Freed yang diproduksi di Indonesia tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri saja namun turut di ekspor pula ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Singapura dan Hongkong. Sayangnya penjualan dari mobil ini tidak lantas membaik seperti produk-produk ekspor Honda Indonesia lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here