Saturday, February 27th, 2016 - Mobil, News, SUV, Toyota

OTONITY.com – Toyota Rush TRD Sportivo Indonesia Terbaru,PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan New Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7. Kedua varian tersebut mengalami banyak perubahan dibandingkan dengan model sebelumnya yang sudah dirilis pada tahun 2015 lalu. Secara desain jelas Toyota Rush 2016 mengusung tampilan yang lebih sporty dengan peningkatan performa guna memberikan kenyamanan lebih baik bagi penggunanya.

Hiroyuki Fukui selaku President Director PT Toyota-Astra Motor mengungkapkan hadirnya Toyota Rush 2016 merupakan permintaan dari para konsumennya yang ingin tampilan lebih fresh dan berkelas. Dirinya menambahkan model anyar ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Selain tampilan yang lebih baik kedua varian ini juga mendapat peningkatan pada sektor suspensi berkat teknologi baru sehingga dapat melintasi medan jalan yang ekstrem serta genangan banjir.

Tidak ketinggalan hadir pula velg TRD Alloy Wheel baru untuk varian Grade TRD Sportivo Ultimo yang tentu saja membuat mobil SUV ini terlihat semakin gagah. Apalagi dengan dukungan ground clearance yang mencapai 200 mm sudah jelas Toyota Rush model anyar ini sanggup melibas banjur dengan sangat mudah dan tidak ketinggalan hadir pula sistem penggerak roda belakang. Toyota Rush TRD Sportivo 2016 Indonesia Sementara itu untuk Toyota Rush TRD Sportivo 7 hadir guna menjadi pesaing Honda BR-V. Sesuai namanya mobil ini mengusung kursi tujuh penumpang yang dilengkapi dengan seatbelt di seluruh penumpang guna menambah kenyamanan dan keamanan. Sedangkan di sektor eksterior tampilan mobil ini terlihat lebih agresif dengan aerokit TRD Sportivo baik di bagian depan, belakang maupun samping. Untuk sisi luar mobil ini mendapat tambahan stiker baru yang lebih keren di sektor grill depan, Rear spare tire cover dan side sticker.

Tidak hanya itu saja PT TAM juga menyematkan emblem Ultimo pada bodinya sebagai penanda varian tertinggi dari Toyota Rush ini. Bagi konsumen yang berminat memboyong mobil keren ini Toyota Indonesia menyediakan warna baru yaitu Nebula Blue.

Daftar harga Toyota Rush 2016 :

  • TRD Sportivo 7 MT Rp 245,85 juta
  • TRD Sportivo 7 AT Rp 259,15 juta
  • TRD Sportivo Ultimo Rp 249,15 juta
  • TRD Sportivo Ultimo AT Rp 262,45 juta

Hadirnya Toyota Rush versi tujuh penumpang ini merupakan jawaban dari PT TAM untuk menghadirkan pesaing Honda BR-V yang meraih sukses besar di awal tahun 2016 ini. Meskipun secara tampang mobil SUV andalan Toyota Indonesia tersebut tidak banyak berubah namun dengan hadirnya varian baru ini sudah pasti membuat persaingan di segmen tersebut bakal semakin sengit. Sebelum emblem nama TRD Sportivo disematkan pada Toyota Rush ada beberapa model lain dari Toyota Indonesia yang sudah lebih dulu memiliki varian tersebut yaitu Vios, Yaris dan Fortuner.

Selama bertahun-tahun Toyota Rush yang hadir di Indonesia hanya mampu menampung lima penumpang saja dengan ciri khas ban cadangan dibagian belakang. Kendati demikian penjualan dari mobil SUV ini terbilang cukup bagus yaitu mengalami pertumbuhan mencapai 18 persen dari di tahun 2015 lalu meskipun pasar otomotif nasional sedang lesu. Sedangkan untuk tahun 2016 ini PT TAM yakin dua varian terbarunya ini dapat meraih sukses seperti sebelumnya dengan target penjualan bisa mencapai 1.800 unit per bulan atau meraih 21.600 unit per tahun.

Henri Tanoto selaku  Wakil Presiden Direktur TAM mengungkapkan segmen SUV terus mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir dan terus meningkat sejak 2014 silam. Namun di awal tahun 2016 ini harus di akui Honda BR-V menjadi raja baru dengan penjualan yang cukup fantastis yaitu mencapai 6.627 unit. Tidak mengherankan kalau kemudian PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan penjualan mobil barunya tersebut bisa menembus angka 39.000 unit di tahun 2016 ini.

Toyota Yaris 2017 Diperkenalkan Di Eropa Usung Teknologi Baru

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Mobil Toyota Terbaru Maret 2017 Lengkap Semua Tipe

Daftar Harga Lengkap Mobil SUV Bulan Maret 2017

Detail Fitur Pada New Toyota Corolla Altis 2017 Indonesia

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia