Home Mitsubishi New Mitsubishi Outlander Facelift 2016 Sudah Hadir Di Malaysia

New Mitsubishi Outlander Facelift 2016 Sudah Hadir Di Malaysia

918
0

OTONITY.com – Mobil Mitsubishi Outlander 2016 Terbaru, Usai tampil perdana di ajang otomotif New York Auto Show pada bulan April 2015 lalu akhirnya generasi terbaru dari Mitsubishi Outlander ini mendarat juga di pasar Asia Tenggara dan negara pertama yang menikmati mobil SUV tujuh penumpang tersebut adalah Malaysia.

Melalui Mitsubishi Motor Malaysia (MMM) selaku distributor resmi dari mobil Mitsubishi di negara Jiran tersebut masih sebatas memperkenalkan saja ke masyarakat umum sedangkan untuk peluncuran resminya baru akan dilakukan bulan April 2016 mendatang.

New Mitsubishi Outlander Facelift 2016 yang ada di Malaysia ini mengadopsi desain Dynamic Shield dengan mendapat sentuhan krom di sektor grill, lampu depan dan rumah lampu kabut sehingga tampilan lebih elegan dan stylish. Perubahan lain juga disematkan dibagian kaki-kaki dengan mengusung velg baru berukuran 18 inci yang dibalut ban berdiameter 225/55.

Mitsubishi Outlander 2016 Malaysia

Saudara dari Mitsubishi Pajero Sport ini sudah dilengkapi dengan lampu senja dan juga lampu utama berteknologi LED yang memberikan penerangan lebih baik serta membuat konsumsi daya semakin irit. Slain itu mobil SUV bongsor asal Jepang tersebut juga sudah didukung fitur-fitur berkelas seperti electric tailgate, sunroof, auto wipers, cruise control dan keyless entry.

Beralih ke sektor ruang kabin pada New Mitsubishi Outlander 2016 terdapat head unit baru dengan teknologi layar sentuh 2 DIN dan disematkan pula fitur pemanas jok dibagian depan guna memberikan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudinya. Selain itu untuk joknya sendiri disematkan bahan kulit yang membuatnya semakin empuk dan mewah.

Khusus untuk pasar Malaysia Mitsubishi Outlander 2016 didukung mesin berkapasitas 2.4 liter MIVEC empat silinder dengan transmisi otomatis invecs-III CVT dan sistem penggerak empat roda yang dklaim sanggup menghasilkan tenaga mencapai 167 ps pada putaran 6.000 rpm serta torsi puncak hingga 222 Nm pada 4.100 rpm.

sebagai mobil SUV yang cocok digunakan di segala medan Outlander terbaru ini mengusung suspensi MacPherson Struts untuk sektor depan dan multilinks dibagian belakang yang pastinya memberikan kenyamanan serta handling lebih baik. Sementara itu untuk menunjang keselamatan di sektor kaki-kaki terpasang rem cakram baik di roda depan maupun belakang.

“Kami sangat gembira akan memperkenalkan SUV tujuh kursi ini untuk pasar Malaysia dalam waktu dekat. Mitsubishi Outlander SUV adalah mobil pertama yang diperkenalkan oleh MMM dengan konsep ‘Dynamic Shield’, dan dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan serta premium.” jelas Yang Won-Chul selaku CEO MMM.

Sayangnya belum ada kabar dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengenai rencana untuk memboyong Mitsubishi Outlander ke pasar Indonesia. Baru-baru ini guna memperkuat pasar di segmen SUV KTB secara resmi meluncurkan All New Mitsubishi Pajero Sport pada akhir Januari 2016 dan secara mengejutkan sudah dipesan hingga ribuan orang.

Kendati demikian tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya pihak KTB juga bakal mendatangkan SUV Mitsubishi Outlander ke pasar tanah air meskipun tidak dalam waktu dekat mengingat saat ini Krama Yudha masih fokus terhadap Pajero Sport terbaru.

Sekedar informasi saat ini Mitsubishi Outlander yang ada di pasar Indonesia merupakan versi lawas dan tersedia dalam tiga varian yaitu Outlander GLX dibanderol Rp 314 juta, Outlander GLS Rp 329 juta dan yang paling mahal Outlander PX mencapai Rp 354 juta.

Sedangkan untuk sektor dapur pacu mengusung mesin 4B11 16 valve MIVEC DOHC berkapasitas 1998 cc yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 150 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi 197 Nm pada 4.200 rpm. Mobil SUV tangguh ini sudah didukung fitur-fitur modern seperti airbag, ABS, EBD, BA dan masih banyak lagi lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here