Home Kawasaki Kawasaki Athlete Pro 125 Akan Terus Dijual Di Indonesia, Ini Alasannya

Kawasaki Athlete Pro 125 Akan Terus Dijual Di Indonesia, Ini Alasannya

1296
0

OTONITY.com – Motor Kawasaki Athlete Pro 2016 Terbaru, Pasar motor bebek di Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan, namun demikian diprediksi pada segmen ini tidak akan pernah punah mengingat peminatnya yang tergolong cukup banyak terutama di kelas underbone. Misalnya saja PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang baru saja merilis New Suzuki Satria FU150 dengan mesin injeksi menyusul peluncuran New Honda Sonic 150R dari PT Astra Honda Motor (AHM).

Selain kedua nama tersebut ada juga Yamaha MX King 150 yang memang masih menjadi raja di kelas motor bebek underbone 150 cc, namun untuk model yang satu ini tidak masuk persaingan mengingat secara tampilan saja sudah berbeda. Tidak hanya Honda, Yamaha dan Suzuki saja yang memiliki motor bebek underbone namun PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun sebenarnya juga mempunyai jagoan di segmen tersebut.

Sebut saja Kawasaki Athlete yang secara tampilan tidak jauh berbeda dengan para pesaingnya tersebut. Namun sayangnya karena masih menggendong mesin berkapasitas 125 cc dan belum dibekali teknologi injeksi penjualan motor bebek yang satu ini terbilang sangat rendah sekali.

Hal tersebut diakui oleh Michael Chandra Tanadhi selaku Assistant Deputy Head Sales and Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia yang menjelaskan penjualan Kawasaki Athlete sangat minim sekali yaitu sekitar 50 unit saja per bulan. Sebenarnya pihak KMI tidak mempermasalahkan hal tersebut karena Kawasaki Athlete sendiri tetap dipertahankan karena untuk memenuhi permintaan para penggemar Kawasaki yang ingin sebuah kendaran sehari-hari.

Michael memastikan Kawasaki Athlete akan terus ada dan dipercaya tidak akan kehilangan pasar meskipun beberapa model baru sudah mulai bermunculan. Sedangkan untuk soal produksi dirinya tidak akan menghentikannya karena motor bebek buatan KMI tersebut tidak hanya untuk pasar domestik saja namun juga di ekspor ke Filipina dalam bentuk CKD atau terurai.

Perlu diketahui Kawasaki Athlete saat ini dibanderol dengan harga Rp 17,1 juta dan dibekali mesin yang cukup kecil yaitu 125 cc 4 tak dengan transmisi manual empat percepatan. Desain dari motor ini sangatlah keren terutama di sektor depan yang terlihat lancip, tidak ketinggalan disematkan pula rem cakram baik dibagian depan maupun belakang guna mendukung keamanan pengendara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here