Home Mobil Tata Indonesia Bakal Luncurkan 4 Mobil Baru Di Tahun 2016

Tata Indonesia Bakal Luncurkan 4 Mobil Baru Di Tahun 2016

1747
0

OTONITY.com – Mobil Tata Indonesia Terbaru 2016, Merek Tata menjadi brand otomotif non Jepang yang masih aktif dan selalu menghadirkan produk terbaru setiap tahunnya untuk pasar Indonesia. Melalui PT Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI) selaku agen pemegang merek resmi mobil asal India tersebut di tanah air berencana akan meluncurkan empat mobil baru di tahun 2016 ini. Seperti yang diungkapkan oleh Biswadev Sengupta selaku Presiden Direktur PT TMDI bahwa untuk tahun ini pihaknya masih fokus dalam pemasaran kendaraan komersial.

“Tata Motors tahun ini masih fokus ke mobil komersial. Akan ada empat sampai lima produk yang kami luncurkan pada tahun fiskal,” jelas Biswadev. Dirinya menambahkan semua produk baru tersebut adalah kendaraan komersial mulai dari ukuran kecil hingga besar seperti pick up double cabin Tata Xenon 4×4. Tractor head Tata LPT913, Tata Prima 6×4 dan Tata Ultra.

Tata Xenon 2016 terbaru

Sebenarnya PT TMDI juga berencana memboyong Tata Iris namun untuk saat ini masih dipelajari. Sedangkan untuk kendaraan penumpang seperti mobil hatchback Tata Tiago atau sebelumnya tata Zica yang baru saja dirilis di ajang Auto Expo 2016 masih belum ada rencana untuk didatangkan ke pasar tanah air. Menurut Biswadev pasar komersial masih cukup baik di saat kondisi perekonomian dalam negeri yang belum stabil seperti sekarang. Namun tidak menutup kemungkinan mobil-mobil penumpang bakal dijual lagi apabila kondisi pasar sudah mulai meningkat kembali.

Perlu diketahui Tata Tiago/Zica yang baru diluncurkan di India sempat menuai kontroversi karena namanya sama dengan virus baru. Mobil kota pesaing Honda Jazz tersebut hadir dalam dua pilihan mesin yaitu bensin 1.2 liter Revtron Turbocharger dengan transmisi manual lima percepatan dan mesin diesel 1.4 liter Indica turbocharged.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here