Home Mobil Ini Spesifikasi Toyota C-HR 2016, Pesaing Honda HR-V Yang Resmi Meluncur

Ini Spesifikasi Toyota C-HR 2016, Pesaing Honda HR-V Yang Resmi Meluncur

1533
0

OTONITY.com – Spesifikasi Mobil Terbaru Toyota C-HR, Usai beberapa waktu yang lalu memperlihatkan foto tampilan utuh dari Toyota C-HR di dunia maya. Kini pabrikan asal Jepang ini turut serta merilis data spesifikasi resmi dari mobil crossover terbarunya tersebut tepat di ajang Geneva Motor Show 2016. Mobil keren tersebut mengusung teknologi hibrida yang juga dipakai oleh Toyota Prius namun tidak ketinggalan Toyota turut serta menyiapkan mesin konvensional.

Seperti yang diberitakan oleh Worldcarfans bahwa Toyota C-HR ini dibekali mesin bensin berkapasitas 1.8 liter yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 122 hp dan disandingkan pula dengan motor listrik. Selain itu ada juga pilihan mesin lebih kecil yaitu 1.2 liter berteknologi turbocharged dengan tenaga 115 hp.

Mesin dari Toyota C-HR 2016 ini dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan atau transmisi CVT (continuously variable transmission). Yang menarik kabarnya di beberapa negara termasuk di Inggris mobil SUV berdesain mewah ini juga tersedia dengan mesin 2.0 liter naturally-aspirated.

Toyota C-HR 2016 Terbaru
img: rushlane.com

Jika dilihat dari desainnya New Toyota C-HR yang siap dipasarkan ini tidak jauh berbeda dengan gambar yang bocor di dunia maya sebelum memulai debut di ajang pameran otomotif Geneva Motor Show 2016. Walaupun terlihat keren dan modern namun crossover ini tetap mengusung ciri khas kendaraan SUV yaitu ground clearance cukup tinggi dan kaki-kaki yang lebih kekar.

Desain Toyota C-HR bertambah keren mengingat bodinya dibekali warna perpaduan two one yaitu hitam di sektor atap dan silver untuk warna dasarnya. Khusus untuk versi tertinggi kabarnya akan dilengkapi dengan lampu LED baik dibagian depan maupun belakang.

Perlu diketahui New Toyota C-HR untuk versi Eropa akan diproduksi Toyota di pabrik mereka yang berada di Turki dan siap dijual mulai semester kedua tahun ini dan menyusul tahun berikutnya di Amerika Serikat serta negara-negara lainnya. Sayangnya belum diketahui apakah PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal memboyong mobil baru ini ke pasar Indonesia atau tidak.

Jika nantinya Toyota C-HR resmi mengaspal di Indonesia bakal menjadi penantang bagi crossover lainnya seperti Honda HR-V dan Nissan Juke yang lebih dulu hadir di pasar tanah air. Sebelum diperkenalkan di Geneva Motor Show 2016 sebenarnya mobil ini sudah pernah dipajang di ajang Paris Motor Show 2014 yang tentu saja dalam bentuk prototype.

Namun jika dibandingkan dua pesaingnya tersebut Toyota C-HR memiliki karakter yang lebih gagah dan berani terutama dari lekukan-lekukan tubuhnya yang lebih tajam. Pasar SUV saat ini memang sedang mengalami pertumbuhan dan tidak hanya terjadi di Indonesia saja namun juga hampir di seluruh dunia, tidak mengherankan kalau kemudian pihak Toyota optimis mobil terbarunya ini sanggup diterima oleh konsumen luas.

Selain itu mobil lima penumpang ini juga mengusung platform baru yang diberi nama Toyota New Global Architecture dengan menawarkan keamanan dan kenyamanan yang lebih sempurna. Tidak hanya itu saja berkat teknologi hibrid sudah jelas Toyota C-HR menjadi lebih irit dan ramah lingkungan. Akio Toyoda selaku President and Chief Executive Officer (CEO) Toyota Motor Corporation mengungkapkan mobil ini di desain dengan kebebasan gaya yang sesuai dengan selera konsumen.

Semoga saja untuk kedepannya Toyota C-HR ini juga bakal dijual di Indonesia untuk meramaikan pasar mobil SUV yang terus mengalami pertumbuhan sekaligus memberikan pilihan lebih banyak bagi masyarakat tanah air. Seperti diketahui di awal tahun 2016 saja sudah ada beberapa SUV ternama dari berbagai kelas yang sudah meluncur seperti Honda BR-V, New Toyota Rush, Daihatsu Terios Custom, Mitsubishi Pajero Sport hingga Toyota Fortuner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here