Home Mobil Harga Mobil New Mazda VX-1 Facelift 2016 Indonesia Diluncurkan, Harga Mulai Rp 200,5 Juta

New Mazda VX-1 Facelift 2016 Indonesia Diluncurkan, Harga Mulai Rp 200,5 Juta

711
0

OTONITY.com – Harga Mobil Mazda VX-1 Terbaru Di Indonesia, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akhirnya resmi merilis New Mazda VX-1 Facelift 2016 dalam dua tipe yaitu V dan R yang tersedia dalam pilihan transmisi manual atau otomatis. Mobil terbaru yang sekilas mirip seperti Suzuki Ertiga ini mengalami perubahan lebih segar baik di sektor eksterior maupun interiornya.

Sayangnya peluncuran Mazda VX-1 versi baru ini tanpa perayaan ataupun pesta seperti pada umumnya. Belum diketahui alasan pihak MMI untuk tidak melakukan peluncuran secara ramai namun mobil MPV terbaru asal Jepang ini akan melengkapi jajaran produk Mazda di Indonesia. Seperti yang diungkapkan oleh Keizo Okue selaku President Director MMI melalui situs resminya bahwa kehadiran New Mazda VX-1 merupakan alah satu upaya nyata dalam memberikan pilihan terbaik bagi pelanggan dan penggemar setia Mazda Indonesia.

Selain memiliki tampang yang lebih elegan dan stylish New Mazda VX-1 Facelift 2016 juga mendapat tambahan fitur baru terutama dibagian keselamatan. Sedangkan untuk sektor eksterior pesaing Toyota Avanza ini mengusung desain bumper depan lebih kekar dan kokoh, tidak ketinggalan grill berlapis krom dan lampu kabut dengan aksen krom bezel dan velg aluminium berdesain sporty.

Mazda VX-1 2016 Indonesia

Untuk fitur tambahannya terdapat sensor parkir guna membantu pengemudi dari benturan saat ingin parkir dan terdapat pula kaca spion dengan dibekali lampu sein serta dapat dilipat secara otomatis. Beralih kebagian ruang kabin New Mazda VX-1 Facelift mengusung warna baru dibagian roda kemudi dan terdapat pula penambahan soket aksesoris pada konsol tengah dibagian kursi penumpang belakang.

Tidak hanya itu saja terdapat pula fitur mekanisme yang berfungsi melipat jok 50:50 sehingga membuat kapasitas ruang kabin lebih lega. Menariknya lagi New Mazda VX-1 Facelift ini sudah dilengkapi dengan dual SRS airbag, seatbelt dengan pretensioner & load limiter serta sensor pada panel power window yang berfungsi mencegah tangan atau jari terjepit jendela saat akan ditutup. Selain fitur baru pada mobil MPV milik Mazda ini diklaim lebih sehat karena menggunakan poolyn filter pada AC yang membuat partikel udara disaring lebih baik sehingga mencegah bakteri atau virus luar masuk ke dalam kabin.

Bagi konsumen yang berminat PT MMI sudah mulai menjual mobil terbarunya ini per 1 Maret 2016 di seluruh diler Mazda di Indonesia. Terdapat beberapa warna menarik yang bisa dipilih oleh para calon konsumen seperti Radiant Red Pearl, Cool Black Pearl Metallic, Lilac Grey, Silky Silver Metallic, Graphite Grey Pearl Metallic dan Snow White. Soal harga New Mazda VX-1 dibanderol mulai Rp 200,5 juta untuk tipe V Metro MT, Rp 213 juta pada tipe V Metro AT, Rp 208,9 juta tipe R Metro MT dan yang tertinggi yaitu tipe R Metro AT mencapai Rp 221,5 juta.

Astrid Ariani Wjiaya selaku Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengungkapkan kehadiran New Mazda VX-1 di tahun 2016 ini tentu saja memberikan kesan berbeda dibandingkan model-model sebelumnya. Untuk varian baru ini mengusung eksterior yang lebih sporty, interior semakin mewah dan fitur lebih lengkap termasuk pada fitur keselamatan.

Seperti diketahui pasar tanah air hingga tahun 2016 ini masih dikuasai oleh segmen MPV dan Toyota Avanza tetap menjadi penguasa, menyusul kemudian Honda Mobilio, Daihatsu Xenia dan Suzuki Ertiga. Namun untuk Mazda VX-1 penjualannya masih belum begitu bagus walaupun secara desain tidak jauh berbeda dengan kembarannya yaitu Suzuki Ertiga. Inilah yang kemudian membuat PT MMI menghadirkan penyegaran baru pada mobil MPV andalannya tersebut guna memberikan pelayanan terbaik bagi konsumennya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here