Wednesday, March 2nd, 2016 - Datsun, Mobil, News

OTONITY.com – Mobil Datsun Terbaru Versi Matik Di Indonesia, Seperti diketahui saat ini baik Datsun Go maupun GO+ masih memakai transmisi manual sebagai pengoperasiannya. Namun ada kabar baik bagi penggemar mobil murah asal Jepang ini karena dalam waktu dekat pihak Datsun Indonesia yang berada di bawah naungan PT Nissan Motor Indonesia bersiap-siap untuk menghadirkan model terbaru dengan transmisi otomatis.

Seperti yang diungkapkan oleh Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia bahwa varian transmisi matik tinggal menunggu waktu saja, hadirnya model anyar tersebut merupakan ekspansi pasar dari Datsun agar lebih semakin luas ke kota-kota besar yang penggunanya lebih membutuhkan mobil matik dibandingkan manual terutama saat kondisi jalanan macet.

Indriani menambahkan mobil Datsun dengan transmisi otomatis bakal segera dijual di Indonesia setelah melihat pasar yang cukup potensial di segmen tersebut. Tentu saja dengan adanya varian matik membuat konsumen lebih nyaman meskipun secara harga akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan versi manual.

“Memang ada pasarnya untuk mobil matik. Sebenarnya kita menyadari Datsun sendiri sampai saat ini belum menggapai pasar-pasar seperti di kota besar jadi dengan adanya versi manual memang kita lebih kuat di daerah,” jelasnya. Yang lebih menarik lagi transmisi otomatis tersebut akan disematkan pada semua model Datsun yaitu Go dan GO+.

Seperti diketahui kedua mobil milik Datsun tersebut berada di segmen LCGC atau kendaraan murah dan ramah lingkungan. Untuk Datsun GO merupakan mobil hatchback dengan desain stylish yang dibekali oleh mesin berkapasitas 1.198 cc transmisi manual. Sedangkan untuk harganya sendiri pesaing Suzuki Karimun Wagon R ini dibanderol Rp 100,5 juta on the road Jakarta.

Sementara itu Datsun GO+ menjadi satu-satunya mobil MPV di kelas LCGC dengan konfigurasi tiga baris kursi yang mampu menampung hingga 6 penumpang. Meskipun memiliki tampang hampir sama dengan versi hatchback namun secara dimensi GO+ sedikit lebih besar dan lebih panjang.

Datsun GO-cross Dipastikan Mejeng di GIIAS 2016

Datsun GO+ Panca Terbaru Untuk Indonesia Tengah Disiapkan?

Datsun GO mesin 1.0 liter Tengah Disiapkan?

Datsun GO+ Edisi Lebaran Meluncur Di Jakarta Fair 2016, Harga Rp 113 Jutaan

Komparasi Toyota Calya Dengan Datsun GO+ Panca

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia