Home Mazda Keunggulan-Keunggulan Mazda VX-1 Facelift 2016 Di Indonesia

Keunggulan-Keunggulan Mazda VX-1 Facelift 2016 Di Indonesia

1300
0

OTONITY.com – Kelebihan Mobil Mazda VX-1 Terbaru, New Mazda VX-1 Facelift baru saja dirilis oleh PT Mazda Motor Indonesia (MMI) dan meskipun tanpa perayaan namun mobil MPV terbaru ini tetap dibekali dengan berbagai perubahan seperti sektor eksterior yang lebih segar, interior semakin nyaman serta penambahan fitur keamanan dan kenyamanan.

Fitur-fitur baru pada kembaran Suzuki Ertiga tersebut diantaranya sensor parkir yang disematkan di bumper belakang sehingga memudahkan pengemudi ketika ingin parkir tanpa harus takut terbentur dengan kendaraan lain. Selain itu ada juga kaca spion baru yang sudah terintegrasi dengan lampu sein dan dapat dilipat secara otomatis (New Electric Foldable Outside Mirrors with Turn Signal).

Kelebihan lain yang dimiliki oleh New Mazda VX-1 2016 ini yaitu ruang interior dibuat lebih modern dan nyaman seperti warna baru dibagian lingkar kemudi serta terdapat pula penambahan soket aksesoris. Tidak hanya itu saja di dalam mobil keluarga ini terdapat fitur mekanisme pelipatan jok sampai 50:50 Split Fold yang berfungsi melipat kursi duduk penumpang baris ketiga sehingga memberikan ruang bagasi yang lebih luas, cocok bagi pemilik yang suka bepergian jauh dengan membawa barang bawaan cukup banyak.

Mazda VX-1 2016 Indonesia

Pada sektor keamanan Mazda VX-1 2016 untuk pasar Indonesia ini sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag yang terdapat dibagian lingkar kemudi, dan penumpang sebelah kiri. Selain itu hadir pula fitur Pretensioner & Load Limiter pada Seatbelt pengemudi dan penumpang depan guna memberikan keamanan yang lebih maksimal dan tentunya menghindari resiko cedera lebih parah ketika terjadi benturan.

Untuk fitur hiburan Mazda VX-1 model terbaru mengusung Audio Head Unit yang lebih sempurna dan dengan desain semakin keren. Tidak ketinggalan Jam Safe Sensor terletak dibagian panel power window pada sisi pengemudi serta penumpang yang bertujuan mencegah tangan atau jari terjepit saat jendela akan ditutup.

Yang paling menarik pada pesaing Honda Mobilio ini yaitu disematkannya fitur Pollen Filter pada Air Conditioner yang berfungsi menyaring dan membuang partikel atau virus penyebab penyakit seperti alergi yang berasal dari udara luar.

Hadirnya fitur-fitur baru New Mazda VX-1 2016 ini jelas memberikan kenyamanan dan kepuasan yang lebih baik bagi pemiliknya. Apalagi berbekal tampang yang lebih segar pihak MMI berharap mobil terbarunya ini mampu bersaing melawan jajaran mobil MPV lainnya. Terdapat dua varian yang disediakan oleh Mazda Indonesia yaitu tipe V dan R dengan didukung transmisi manual atau otomatis.

Untuk harganya Mazda VX-1 lebih mahal dibandingkan dengan model sebelumnya yaitu dibanderol paling murah Rp 200,5 juta untuk tipe V transmisi MT, sedangkan pada V AT dijual mencapai Rp 213 juta. Sementara itu untuk tipe R MT dibanderol Rp 208,9 juta dan yang paling mahal adalah R AT tembus Rp 221,5 juta.

Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia mengatakan kehadiran New Mazda VX-1 di tahun 2016 memberikan banyak perubahan dimana terdapat kombinasi tampilan yang lebih segar dan elegan dengan kelengkapan fitur baru di dalamnya.

Baca juga: Perbandingan Suzuki Ertiga Dan Mazda VX-1 Terbaru

Sedangkan Keizo Okue sebagai President Director PT Mazda Motor Indonesia merasa yakin Mazda VX-1 model terbaru ini memberikan warna baru di pasar MPV sekaligus siap menjadi pesaing nama-nama tenar lain seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza. Kita lihat saja apakah mobil tujuh penumpang terbaru milik Mazda Indonesia ini mampu memikat lebih banyak konsumen atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here