Home Ford Mana Mobil SUV 7 Penumpang Yang Paling Digemari Di Indonesia?

Mana Mobil SUV 7 Penumpang Yang Paling Digemari Di Indonesia?

5256
0

OTONITY.com – Mobil SUV Terbaru 2016 Di Indonesia, Pasar SUV tanah air memang sedang mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir, tidak mengherankan jika kemudian beberapa pabrikan pun menghadirkan model-model terbaru di segmen ini. Beberapa SUV 7 Seater dari pabrikan Jepang memang masih mendominasi seperti All New Toyota Fortuner, New Mitsubishi Pajero Sport hingga Isuzu MU-X. Kendati demikian beberapa produk non Jepang pun juga berusaha untuk ikut meramaikan sebut saja New Hyundai Santa Fe Facelift dan Ford Everest.

Kelima model tersebut bisa dikatakan menjadi yang paling banyak digemari dan bukan hanya masalah desain saja namun secara kualitas fitur dan juga performanya pun memang sangat luar biasa. Lalu diantara deretan SUV tersebut siapa yang lebih diunggulkan?

All New Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport 2016

Dimulai dari Mitsubishi Pajero Sport yang baru saja dirilis pada awal tahun 2016 ini, mobil SUV yang satu ini mengusung desain sangat istimewa dengan menganut tema Dynamic Shield dan dibekali pula grill krom. Sedangkan dibagian buritan juga mengalami perubahan baru dimana bentuk lampu belakang kini lebih memanjang hingga ke bawah.

Beralih ke area ruang kabin All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 mendapat sentuhan baru yang lebih mewah berkat hadirnya panel kayu dibagian dashboard dan tuas transmisi yang dibuat lebih nyaman bagi pengemudi. Untuk dapur pacunya mobil SUV gagah ini memakai mesin 4D56 berkapasitas 2.5 liter VGT intercooler dengan dukungan transmisi otomatis 5 percepatan. Sedangkan pada varian Dakar menggunakan mesin baru 4N15 2.4 liter MIVEC Turbocharger inercooler yang disandingkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Soal harga All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 untuk Indonesia dibanderol mulai Rp 446 juta hingga Rp 623 juta.

All New Toyota Fortuner

Toyota Fortuner 2016 Terbaru

Berikutnya ada Toyota Fortuner yang merupakan pesaing berat bagi Mitsubishi Pajero Sport, mobil SUV ini juga memiliki desain lebih mewah dengan ruang kabin yang semakin nyaman. Tidak hanya itu saja di dalam ruang kabinnya terdapat head unit canggih dengan layar sentuh 8 inch serta rear seat entertainment modern khusus pada varian tertinggi. All New Toyota Fortuner 2016 hadir dalam enam pilihan yaitu G 2.4 M/T 4×2, G 2.4 A/T 4×2, G 2.4 A/T 4×4, VRZ 2.4 A/T 4×2, VRZ 2.4 A/T 4×4 mesin diesel dan satu lagi yakni SRZ 2.7 A/T 4×2 dengan mesin bensin.

Untuk diesel memakai mesin GD terbaru berkapasitas 2.4 liter Variable Nozzle Turbocharger (VNT) yang didukung oleh transmisi manual atau otomatis 6 percepatan. Sedangkan untuk mesin bensin memiliki kapasitas 2.7 liter VVT-i yang diklaim dapat menghasilkan tenaga puncak hingga 160,7 hp serta torsi 242 Nm. Soal harga New Toyota Fortuner 2016 dibanderol mulai Rp 442 juta sampai Rp 631,5 juta on the road Jakarta.

Isuzu MU-X

Isuzu MU-X 2016

Mobil SUV 7-seater lain yang masih berasal dari Jepang yakni New Isuzu MU-X dengan banderol terbilang cukup murah karena hanya dilepas kepasaran seharga Rp 433 juta. Sama seperti para kompetitor lainnya di dalam MU-X juga sudah didukung dengan fitur modern nan canggih yang siap memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendara maupun penumpangnya.

Hanya saja secara eksterior tampilan Isuzu MU-X kurang begitu memuaskan karena masih memakai model lama. kendati demikian di dalam ruang kabin mobil ini sudah cukup modern berkat disematkannya head unit layar sentuh berukuran 7 inch, jok kursi berbalut kulit, AC digital hingga pengaturan kursi elektrik yang tentunya menjadi keunggulan tersendiri bagi Isuzu MU-X.

Untuk dapur pacunya Isuzu MU-X menggunakan mesin berkapasitas 2.5 liter VGS Turbocharged dengan intercooler yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 124 hp dan torsi 320 Nm serta didukung pula oleh transmisi otomatis 5 percepatan dengan sistem penggerak roda belakang.

Ford Everest

Ford Everest Indonesia

Mobil SUV asal Amerika Serikat ini terakhir kali mendapat penyegaran pada tahun lalu atau tepatnya dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Meskipun saat ini pihak prinsipal menyatakan hengkang dari pasar tanah air namun diprediksi Ford Everest bakal tetap diminati oleh masyarakat luas berkat desain ciri khas Eropa yang sangat elegan dengan didukung ruang kabin mewah termasuk sistem layar sentuh berukuran 8 inch dan telah terintegrasi dengan teknologi SYNC 2.

Untuk dapur pacunya Everest menggendong mesin berkapasitas 2.2 liter dengan dukungan Duratorq TDCi serta VG Turbo intercooler yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 157,8 hp dan torsi 385 Nm serta mengusung transmisi otomatis 6 percepatan. Soal harga mobil keren ini dibanderol mulai Rp 562,64 juta sampai Rp 644 juta.

New Hyundai Santa Fe Facelift

Hyundai Santa Fe 2016 Indonesia

Nama terakhir yaitu Hyundai Santa Fe yang meskipun bukan merek terkenal namun mobil SUV asal Korea Selatan ini sudah cukup digemari oleh masyarakat tanah air. Terbukti beberapa waktu lalu PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) baru saja melakukan penyegaran sehingga bertambah keren dan elegan.

Untuk varian D-Spec 2.2 CRDi dibekali mesin Diesel berkapasitas 2.2 liter e-VGT yang memiliki tenaga 197 Ps dan torsi puncak 436 Nm. Sedangkan untuk tipe D-Spec 2.4 mengusung mesin 2,4 liter D-CVVT yang menghasilkan tenaga 175,5 hp dan torsi 226 Nm. Soal harga mobil ini dibanderol mulai Rp 478 juta hingga Rp 523,25 juta berstatus on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here