Friday, March 4th, 2016 - Honda, Mobil, News, Oto Rubrik, SUV, Toyota

OTONITY.com – Perbandingan Honda BR-V dan Toyota Rush 2016 Terbaru, Hadirnya New Toyota Rush 7 Seater menambah ketat persaingan Low SUV tujuh penumpang di pasar Indonesia. Mobil andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) ini akan melawan raja baru yakni New Honda BR-V dari PT Honda Prospect Motor (HPM). Jelas kedua mobil ini memiliki keunggulan masing-masing mulai dari eksterior, interior, dapur pacu hingga fitur yang dimilikinya.

Seperti kita ketahui Toyota Rush sebelumnya hanya memiliki varian dengan kapasitas 5 penumpang termasuk pada kembarannya yaitu Daihatsu Terios. Namun dengan hadirnya Honda BR-V PT TAM langsung merespon dan beberapa waktu lalu secara resmi menghadirkan Toyota Rush TRD 7 Seater. Dengan berbagai perubahan yang dimiliki Mobil SUV milik PT TAM tersebut digadang-gadang bakal bisa menjadi penjegal Honda BR-V yang secara mengejutkan sudah terjual hingga 6 ribu unit lebih.

Sebenarnya secara desain Toyota Rush 7 Seater tidak jauh berbeda dibandingkan dengan varian 5 seater baik dari bentuk depan maupun belakang. Namun untuk sisi interior jelas model terbaru ini mengalami banyak perubahan termasuk kenyamanan yang ditawarkan. Baik Rush TRD Sportivo 7 maupun Ultimo hadir sebagai pengusik penjualan Honda BR-V sehingga tidak ingin hanya tampil apa adanya saja. Beberapa perubahan yang disematkan di dalam mobil ini diantaranya peningkatan pada sektor suspensi sehingga lebih nyaman dan kuat, lalu tampang semakin agresif dan velg baru berdesain sporty.

honda BR-V Thailand Lima Penumpang

Tentu saja hadirnya suspensi baru bisa meningkatkan kenyamanan penumpang maupun pengemudi saat melibas medan yang cukup berat. Tidak hanya itu saja guna memanjakan penumpangnya Toyota Rush terbaru ini juga tidak lagi menggunakan lantai rata namun dibuat ulang supaya lebih luas dan tetap nyaman untuk menampung 7 orang.

Seperti yang disampaikan oleh Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Toyota Astra Motor bahwa pihaknya tidak hanya berupaya mengakomodasi kebutuhan fungsi serta desain dari Toyota Rush TRD 7 namun juga ikut menambah kenyamanan, keamanan serta kesenangan bagi para pemiliknya.

Dengan berbagai perubahan yang dimiliki ternyata Toyota Rush 7 Seater tetap dibanderol dengan harga cukup kompetitif yaitu Rp 262 juta. Harga tersebut sedikit lebih mahal dibandingkan versi tertinggi milik Honda BR-V yang dilepas kepasaran dengan banderol Rp 261 jutaan. Meskipun lebih mahal namun PT TAM optimis mobil SUV terbarunya ini mampu diterima dengan baik oleh konsumen dalam negeri.

Toyota Rush TRD Sportivo 2016 Indonesia

Sedangkan untuk dapur pacunya Toyota Rush TRD Sportivo 2016 mengusung mesin lama yakni berkapasitas 1.5 liter 16V DOHC VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 109 Ps pada putaran 6.000 rpm serta torsi puncak 14,4 kg.m pada 4.400 rpm. Kendati demikian mobil ini tetap ramah lingkungan dan efisien bahan bakar mengingat pada mesinnya sudah didukung teknologi Electronic Fuel Injection.

Sementara itu Honda BR-V dibekali mesin berkapasitas 1.5 liter 4 silinder 16 valve i-VTEC dengan didukung Drive by wire technology yang membuat bahan bakar lebih hemat dan diklaim sanggup menghasilkan tenaga hingga 120 bhp serta torsi puncak 145 Nm.

Jika dilihat dari performanya baik Honda BR-V maupun Toyota Rush 2016 hampir tidak jauh berbeda, namun secara tampilan jelas keduanya tidak sama karena Honda BR-V tidak memiliki ban cadangan seperti milk Rush.

Berikut daftar harga Toyota Rush TRD Sportivo 2016

  • Toyota Rush TRD Sportivo 7 MT : Rp 245,85 juta
  • Toyota Rush TRD Sportivo 7 AT : Rp 259,15 juta
  • Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo MT : Rp 249,15 juta
  • Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo AT : Rp 262,45 juta

Daftar Harga Honda BR-V 2016

  • BR-V S 1.5 MT : Rp 226,5 juta
  • BR-V E 1.5 MT : Rp 236,5 juta
  • BR-V E 1.5 CVT : Rp 246,5 juta
  • BR-V CVT Prestige : Rp 261,5 juta

Kapan Toyota C-HR Dijual Di Indonesia?

Daftar Harga Lengkap Mobil SUV Bulan Maret 2017

Keunggulan Dan Kelemahan Honda BR-V 2016

Harga Honda BR-V Dan CR-V Diskon Puluhan Juta Akhir Tahun 2016

Honda CR-V 7 Penumpang Masuk Indonesia Tahun 2017, Apa Yang Beda?

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia