Home Honda Daftar Mobil Honda Terlaris Bulan Februari 2016 Di Indonesia

Daftar Mobil Honda Terlaris Bulan Februari 2016 Di Indonesia

929
0

OTONITY.com – Mobil Honda Indonesia Paling Laris Tahun 2016, PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih penjualan yang kurang memuaskan di bulan Februari 2016 dimana pabrikan berlogo huruf H ini hanya mampu menjual sebanyak 18.500 unit atau turun sekitar 4,6 persen dari bulan Januari lalu yang membukukan penjualan hingga 19.404 unit. Namun demikian angka penjualan pada bulan ini justru lebih baik ketimbang bulan yang sama di tahun 2015 karena pada saat itu HPM hanya meraih penjualan 13.582 unit saja.

Menurut pihak Honda Indonesia penjualan tertinggi masih diraih oleh dua mobil SUV andalannya yaitu New Honda BR-V dan Honda HR-V. Keduanya sama-sama meraih hasil positif dimana dalam dua bulan terakhir selalu menjadi penyumbang tertinggi. Honda BR-V terjual sebanyak 5.575 unit atau secara total sejak diluncurkan bulan Januari lalu Low SUV tujuh penumpang ini sukses membukukan 12.202 unit.

Sementara itu Honda HR-V berada di peringkat kedua dengan meraih penjualan hingga 4.266 unit atau jika di total dalam dua bulan terakhir sudah terjual hingga 8.827 unit. Sedangkan di urutan ketiga ditempati oleh Honda Mobilio yang harus puas dengan hanya memperoleh penjualan 3.825 unit. Hadirnya Honda HRV memang sedikit menggeser ketenaran mobil MPV andalan HPM ini karena dalam beberapa tahun Mobilio selalu menjadi penyumbang tertinggi.

Honda Mobilio RS 2016

Setelah Honda Mobilio ada Honda Brio Satya yang terjual sekitar 2.055 unit. Mobil kota yang berada di segmen LCGC ini ternyata masih cukup diminati oleh konsumen tanah air meskipun sampai awal tahun 2016 ini belum juga mendapat penyegaran. Kemudian diperingkat lima ada Honda Jazz yang membukukan penjualan hanya 1.021 unit saja.

Honda Brio menyusul kemudian dengan total 796 unit di bulan Februari 2016, penjualannya memang tergolong lebih kecil jika dibandingkan dengan Brio Satya karena secara harga model ini juga lebih mahal. Kabarnya dalam waktu dekat mobil hatchback andalan HPM tersebut bakal mendapat perubahan yang lebih signifikan dan juga penambahan versi RS sehingga tampilannya bakal lebih sporty.

Berikutnya ada Honda CR-V yang terjual sebanyak 761 unit lalu ada Honda Freed dengan berhasil terjual 128 unit. Mobil MPV bongsor ini memang kurang begitu diminati karena pasarnya yang terlalu kecil. Kendati begitu Honda Indonesia dikabarkan tengah menyiapkan model terbaru yang akan mendapat banyak sekali perubahan termasuk di sektor dapur pacu.

Yang terakhir yaitu Honda City dengan menyumbang penjualan sekitar 113 unit saja. sama seperti mobil sedan lainnya saat ini Honda City masih sangat minim sekali kontribusinya karena karakter masyarakat Indonesia yang cenderung lebih menyukai kendaraan multifungsi seperti MPV atau SUV.

Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM mengungkapkan penjualan mobil Honda di dua bulan pertama tahun 2016 ini merupakan awal yang cukup bagus terutama di segmen SUV berkat hadirnya New Honda BR-V. Bahkan model terbarunya tersebut terus mengalami peningkatan pemesanan sejak pertama kali diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 silam.

Dirinya menambahkan untuk terus menjadi brand yang disukai oleh konsumen tanah air pihaknya akan selalu meningkat layanan purna jual dan terus memperluas jaringan dealer Honda di seluruh Indonesia agar calon pembeli lebih mudah dalam melakukan pemesanan.

Melalui Honda BR-V kini PT HPM mendapat penjualan yang jauh lebih baik ketimbang tahun lalu. Bahkan mobil SUV terbarunya tersebut saat ini juga memimpin sebagai LOW SUV terlaris di Indonesia. Selain BR-V ada juga saudara tuanya yakni Honda HR-V yang juga tidak kalah laris. Sejak diluncurkan pada tahun 2014 silam HR-V langsung menggusur nama besar dari Toyota Rush dan Daihatsu Terios di segmen SUV 5 seater.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here