Home Chevrolet Chevrolet Trax 2016 Indonesia Siap Dikirim Ke Konsumen

Chevrolet Trax 2016 Indonesia Siap Dikirim Ke Konsumen

718
0

OTONITY.com – Mobil Chevrolet Trax Indonesia Terbaru, Chevrolet Trax akan menjadi andalan baru bagi PT General Motors (GM) Indonesia, mobil SUV keren ini sudah resmi diluncurkan beberapa waktu lalu namun sampai saat ini belum bisa dikirim ke konsumen. Kendati demikian ada kabar baik buat anda yang sudah melakukan pemesanan karena GM sudah memastikan akan mulai mendistribusikannya pada bulan Maret 2016 ini.

Kabar tersebut disampaikan sendiri oleh Gaurav Gupta selaku Presiden Director PT GM Indonesia yang menjelaskan bahwa targetnya Chevrolet Trax akan dikirim pada Maret atau April 216. Dirinya menambahkan distribusi dari Chevrolet Trax bisa dibilang cukup cepat meskipun semua unitnya didatangkan secara CBU.

Lebih lanjut Gupta juga menjelaskan bahwa ini merupakan langkah baik untuk segera mengirim mobil tersebut kepada para konsumen agar bisa dengan cepat melenggang dijalanan dan tentu saja membuatnya semakin dikenal oleh banyak orang. Chevrolet Trax sendiri pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan Agustus 2015 lalu dan langsung mendapat respon positif dari masyarakat tanah air.

Chevrolet Trax Indonesia 2016

Bahkan beberapa waktu lalu GM Indonesia mengundang beberapa awak media untuk datang langsung ke Korea Selatan untuk melihat sosok utuh pada Chevrolet Trax versi Indonesia. Menurut Gupta beberapa wartawan juga memberikan masukan agar mobil SUV tersebut sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan oleh konsumen dalam negeri.

Sementara itu GM Indonesia-Chevrolet External Affairs & PR Director yakni Yuniadi Haksono Hartono menambahkan Chevrolet Trax terbilang cukup laris manis di Indonesia, namun dirinya masih enggan untuk membocorkan perihal berapa jumlah pemesanan yang telah masuk. Perlu diketahui mobil SUV pesaing Toyota Rush ini hadir dalam dua tipe yakni LT dan LTZ.

Sedangkan untuk harganya mobil ini dibanderol mulai Rp 267 juta pada varian LT dan Rp 291 juta untuk tipe LTZ dengan status on the road Jakarta. Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Chevrolet Trax 2016 untuk pasar Indonesia mengusung mesin berkapasitas 1.4 liter turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 140 hp dan torsi puncak 200 Nm dengan didukung transmisi otomatis empat percepatan dan teknologi triptonic.

Sebagai salah satu mobil SUV modern sudah jelas Chevrolet Trax dibekali dengan banyak sekali fitur unggulan baik penunjang keamanan maupun kenyamanan, sebagai contoh yaitu disematkannya enam buah airbag yang tersebar di segala sisi dalam interior guna melindungi pengemudi dan penumpang.

Selain itu ada juga Electronic Stability Control yang berfungsi menjaga kendaraan tetap seimbang dan didukung pula fitur electronic power steering yang membantu pengemudi menjaga setir supaya tetap stabil. Tidak ketinggalan hadir pula fitur Hill Start Assist yang merupakan fitur penunjang kenyamanan pengendara saat melintasi medan terjal.

Di sektor ruang kabin terdapat sistem hiburan berupa layar sentuh 7 inch yang telah terintegrasi dengan sistem audio dan juga SIRI Eyes Free serta teknologi Chevrolet Mylink. Untuk mempermudah pengemudi dalam melakukan parkir terdapat empat buah sensor yang tersebar di sekeliling bodinya. Hadir pula spion elektrik dengan dilengkapi lampu sein yang dapat dilipat.

Untuk eksteriornya Chevrolet Trax mengusung ciri khas yang tidak sama dengan mobil-mobil Jepang pada umumnya. Misalnya saja di sisi depan dengan didukung grill berlapis krom serta dilengkapi pula lampu DRL. Hadirnya mobil keren asal Amerika Serikat ini ke Indonesia semakin meramaikan pasar Low SUV yang ditempati oleh Nissan Juke, Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Honda HR-V.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here