Home Honda All New Honda Civic 2016 Generasi Sepuluh Siap Diluncurkan Pekan Ini

All New Honda Civic 2016 Generasi Sepuluh Siap Diluncurkan Pekan Ini

808
0

OTONITY.com – Mobil Honda Civic Terbaru Di Thailand, Tepatnya pada 12 Maret 2016 nanti All New Honda Civic akan mulai dipasarkan di Thailand sekaligus menjadikan negeri Gajah Putih ini sebagai negara pertama di Asia yang bisa menjual mobil sedan keren tersebut. Honda Civic terbaru ini sendiri merupakan generasi kesepuluh yang telah dilahirkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut.

Bahkan tanda-tanda peluncuran All New Honda Civic sudah mulai terlihat setelah pihak Honda membocorkan teaser video di youtube yang berdurasi 15 detik. Di dalam video tersebut memang hanya memperlihatkan sekilas mengenai sosok dari Honda Civic 2016 namun dengan sangat jelas memperlihatkan tanggal peluncuran resminya.

Menurut kabar yang beredar All New Honda Civic di negara Thailand akan memakai mesin 1.8 liter i-VTEC dan tersedia pula mesin 1.5 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 174 hp pada putaran 5.500 rpm dan torsi puncak 220 Nm pada 1.800 hingga 5.000 rpm. Terdapat dua pilihan transmisi pula pada mobil sedan ini yaitu manual enam percepatan serta Continous Variabel Transmission (CVT).

Honda Civic 2016 Terbaru

Pesaing Mazda2 sedan ini memiliki dimensi panjang sekitar 1.798 mm dengan tinggi 1.415 mm dan jarak sumbu roda hingga 2.700 mm. Generasi terbaru dari Honda Civic ini memang jauh lebih keren dibandingkan sebelumnya karena mendapat banyak perubahan mulai dari desain interior, eksterior, penambahan fitur baru, bodi lebih besar, ruang kabin yang luas dan masih banyak lagi.

Yang lebih menarik Honda Civic ini memiliki dua pilihan yakni sedan dan coupe. Selain itu terdapat pula model Type R yang memiliki desain lebih sporty dengan mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter turbocharger. Selain dijual di Amerika Serikat dan Thailand menurut kabar mobil keren ini juga bakal dirilis di beberapa negara termasuk Indonesia.

Menurut kabar yang beredar PT Honda Prospect Motor (HPM) akan mendatangkan New Honda Civic pada tahun ini namun belum diketahui kapan waktu pastinya. Namun tidak menutup kemungkinan di Indonesia nanti akan memiliki mesin yang tidak jauh berbeda dengan di Thailand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here