Home Motor Harga Motor Yamaha NMAX 125 2016 Segera Dijual Di Jepang, Harga Tembus Rp 39...

Yamaha NMAX 125 2016 Segera Dijual Di Jepang, Harga Tembus Rp 39 Jutaan

1350
0

OTONITY.com – Motor Matik Yamaha NMAX 125cc Terbaru 2016, Tinggal menghitung hari Yamaha NMAX produksi Indonesia siap diluncurkan di Jepang tepatnya pada tanggal 18 Maret 2016 mendatang. Di negeri matahari terbit tersebut skuter bongsor buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tersebut memiliki beberapa perbedaan dibandingkan yang ada di pasar tanah air.

Terutama di sektor dapur pacu dimana Yamaha NMAX di Indonesia mengusung mesin berkapasitas 150 cc sedangkan di Jepang motor matik ini memakai mesin 125 cc. Meskipun beda spesifikasi namun untuk teknologinya tetap disematkan Blue Core yang diklaim memiliki kualitas lebih baik dalam hal membantu efisiensi bahan bakar serta membuat emisi lebih rendah.

Selain itu mesin dengan Variable Valve Actuation (VVA) juga membuat torsi dari putaran rendah dan menengah tetap seimbang. Tidak hanya itu saja teknologi Blue Core milik Yamaha ini juga mengusung fitur DiASil (die-cast aluminum silicon) cylinder yang membuat suhu panas pada mesin tetap terjaga dan memiliki bobot yang lebih ringan.

Yamaha NMAX 125 2016 Di Jepang

Mesin tersebut membuat performa pendingin tetap baik dan tidak ketinggalan terpasang pula radiator kecil dengan kipas pendingin di sisi kanan dari mesin sedangkan di sebelah kiri terpasang pompa air. Tidak hanya itu saja Yamaha NMAX 125 di Jepang menggunakan suspensi tipe link-type dan mounted-type engine suspension serta frame baru yang membuat motor matik bongsor ini mampu meredam getaran lebih baik.

Sementara itu untuk kaki-kakinya menggunakan ban lebar berukuran 13 inci yang tentunya membuat akselerasi menjadi lebih mantap. Tidak ketinggalan disematkan pula rem cakram di sektor depan dan belakang serta fitur anti-lock brake system (ABS) yang membantu pengendara tetap aman selama perjalanan.

Secara desain Yamaha NMAX 125 Jepang dengan NMAX 150 di Indonesia tidak memiliki perbedaan, misalnya saja dari tampang depan yang mengusung model dual lampu di depan mirip seperti keluarga MAX Series lainnya. Sementara itu dibagian belakang memiliki bodi yang membulat dengan dilengkapi teknologi LED.

Di Jepang pesaing Honda PCX 125 ini dibanderol mencapai 340.200 yen atau jika dirupiahkan sekitar Rp 39,3 jutaan dan tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik seperti Black, Red, White dan Matte Gray.

Sementara itu Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM mengakui kalau Yamaha NMAX yang ada di Jepang tersebut merupakan hasil produksi Indonesia yang di ekspor ke beberapa negara seperti Eropa dan Asia Tenggara. Sebelum resmi diluncurkan di Jepang NMAX 125 sempat diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2015 bulan Oktober silam.

Masykur menambahkan soal harga yang lebih tinggi dari Indonesia dirinya tidak mau berkomentar banyak karena setiap negara memiliki struktur pajak tersendiri, apalagi motor matik tersebut juga didatangkan secara utuh sehingga membuat biayanya semakin mahal. Seperti diketahui Yamaha NMAX 150 ABS di tanah air hanya dibanderol Rp 27,4 juta sedangkan untuk non ABS dijual Rp 24 jutaan dengan status on the road Jakarta.

Yamaha NMAX 125 cc sendiri hanya dijual di Jepang dan Eropa saja namun untuk pasar Asia Tenggara serta di Indonesia sendiri hanya ada NMAX 150 cc. Menurut Masykur alasan perbedaan mesin tersebut karena disesuaikan dengan permintaan negara masing-masing.125cc di Eropa dan Jepang akan mempermudah penggunanya.

“Kalau tujuan Eropa dan Jepang, itu mereka punya sistem SIM yang mempermudah sampai kapasitas 125cc. Yang saya dengar, kalau mereka punya SIM mobil mereka boleh mengendarai motor yang sampai 125cc. Kalau sudah di atas itu harus pakai SIM motor,” jelas Masykur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here