Home Mobil Harga Mobil Toyota Sienta 2016 Di Indonesia Bakal Dibanderol Mulai Rp 200 Jutaan?

Toyota Sienta 2016 Di Indonesia Bakal Dibanderol Mulai Rp 200 Jutaan?

1593
0

OTONITY.com – Harga Toyota Sienta Terbaru Di Indonesia, Menurut kabar yang beredar PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan mobil terbaru mereka yaitu Toyota Sienta pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan berlangsung pada bulan April mendatang. Mobil MPV bongsor ini memang belum banyak diketahui informasinya karena pihak TAM sendiri masih merahasiakan kedatangannya.

Namun menurut sumber dari dealer Toyota mengungkapkan bahwa harga dari pesaing Honda Freed ini akan dibanderol sekitar Rp 200 jutaan. Jika dilihat dari harganya memang Toyota Sienta ini cukup pantas apabila dijual dengan angka tersebut mengingat di negara asalnya yaitu Jepang mobil MPV bongsor ini dipasarkan mulai 1,68 juta yen atau jika dirupiahkan setara Rp 185 juta.

Jika benar masuk ke Indonesia maka Toyota Sienta yang memiliki harga Rp 200 jutaan sudah pasti akan menjadi pesaing sengit dari Honda Freed dimana PT Honda Prospect Motor (HPM) saat ini melepas mobil MPV pintu geser tersebut mulai Rp 226 juta sampai Rp 293 juta.

Toyota Sienta 2016 Indonesia Terbaru

Perlu diketahui New Toyota Sienta model anyar sudah resmi meluncur di Jepang pada bulan Juli 2015 lalu dengan mengusung tampilan yang lebih segar serta fitur semakin lengkap. Menurut kabar yang beredar mobil ini akan ikut meramaikan pasar otomotif tanah air sekaligus bakal menggantikan Toyota NAV1 yang dikabarkan bakal pensiun.

Di negara asalnya Toyota Sienta memiliki dua pilihan dapur pacu yaitu konvensional dengan dukungan mesin bensin berkapasitas 1.5 liter dan mesin hybrid yang disematkan oleh sistem penggerak motor. Dengan mesin bensin Toyota Sienta sanggup menghasilkan tenaga hingga 74 hp dan untuk konsumsi bahan bakarnya tergolong irit yaitu mampu meraih angka 27,2 kilometer per liter.

Yang menarik saat ini pabrik baru milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sedang memproduksi mesin baru, meskipun hingga sekarang belum diketahui mesin tersebut akan disematkan di mobil mana namun digadang-gadang mesin R-NR itu akan dipakai Toyota Sienta. Masahiro Nonami selaku President Director TMMIN masih bungkam mengenai hal tersebut namun sedikit memberikan bocoran.

“Pastinya untuk new model. Tunggu saja. Untuk ekspor ada lima negara di Asia namun untuk negara mana saja saya tidak bisa bilang. Kalau saya bilang akan ketahuan negara mana saja yang bakal mengalami change model,” ungkapnya.

Update : Toyota Sienta 2016 Indonesia Sudah Bisa Dipesan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here