Harga dan Spesifikasi Honda CR-Z 2016 Di Indonesia

0

OTONITY.com – Spesifikasi dan Harga Honda CR-Z Terbaru Indonesia, PT Honda Prospect Motor resmi meluncurkan New Honda CR-Z yang dibanderol mulai  Rp 535 juta hingga Rp 538 juta dengan desain yang lebih segar dan didukung pula oleh fitur semakin canggih. Mobil sedan sport berteknologi Hybrid ini mengusung konsep ‘More Hybrid Sport’ yaitu tidak hanya mengedepankan kesan modern saja namun juga tetap ramah lingkungan. Mobil mewah ini diperkenalkan di Indonesia bersamaan dengan Honda HR-V JBL Edition.

Selain desain eksterior yang lebih segar New Honda CR-Z juga mengusung tampilan mewah di dalam ruang kabinnya dan tidak ketinggalan disematkan pula fitur berkelas. Di sisi luar mobil sport keren ini mengalami perubahan dibagian Aggresive Front & Rear Bumper Design with Sporty Garnish dan juga memakai velg 17 inch alloy. Selain itu terdapat pula new Full LED Headligt dan New Multi View Rear Parking Camera.

Terukazu Torikai selaku Chief Engineer of Honda CR-Z dari Honda R&D Co. LTD mengungkapkan meskipun perubahan yang diberikan tidak terlalu banyak namun pihaknya ingin mobil sedan mewah ini lebih stylish terutama untuk bagian depan. Hadirnya LED Headlight dan juga lampu utama dengan high/low beam serta auto leveling/auto light control membuat kesan sporty semakin terlihat jelas pada sosok New Honda CR-Z Indonesia ini.

Honda CR-Z Indonesia 2016

Sedangkan untuk kaki-kakinya selain disematkan velg baru juga disandingkan pula rem cakram berukuran 15 inci guna mendukung keselamatan pengemudi. Hadir pula read bumper/rear diffuser garnish disektor belakang dan side sill garnish pada bagian samping.

Masuk ke dalam ruang kabinnya New Honda CR-Z mengusung konsep “Exciting Mature Cockpit” dimana interiornya memadukan antara warna hitam dan orange yang memperlihatkan kesan mewah dan disematkan juga materi berbahan khusus kualitas tinggi.  Sedangkan untuk deretan fiturnya sudah tentu merupakan teknologi baru yang siap membantu mempermudah pengemudi dalam melakukan berbagai hal.

Sebut saja fitur New Hands Free Telephone Steering Switch, New HDMI Port & USB Ports (2 Ports), New 7.0″ Touch Screen AV System with Mirroring yang bisa digunakan untuk memutar musik dengan format DVD, CD, Bluetooth, iPod / iPhone dan MP3/WMA. Selain itu ada juga fitur New Electric Parking Brake serta New Smart Entry + One Push Ignition System.

Terdapat tiga mode yang dapat dipilih oleh pengemudi dalam melakukan pengendalian New Honda CR-Z ini diantaranya Normal, Sport dan Econ disesuaikan dengan keinginan pemiliknya. Beralih ke urusan dapur pacunya mobil sport hybrid yang baru saja diluncurkan oleh PT HPM ini mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter i-VTEC dengan dipadukan pula oleh teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA) yang sanggup menghasilkan tenaga mencapai 118 Ps pada putaran 6.600 rpm dengan dukungan transmisi CVT serta peranti IMA yang dilengkapi baterai bertenaga 100 Volt menghasilkan tenaga hingga 20 Ps.

Saat digunakan New Honda CR-Z 2016 ini memadukan antara mesin bakar dan motor listrik secara bersamaan, namun ketika berakselerasi kemudian dilakukan pengereman maka daya yang dihasilkan aka disimpan pada peranti IMA sehingga membuat konsumsi bahan bakar menjadi semakin hemat. Untuk mode berkendara Normal lebih cocok digunakan untuk sehari-hari, sedangkan yang mode Sport menawarkan sensasi berkendara lebih menyenangkan dan bertenaga. Sementara itu moe ECON memiliki kinerja yang lebih mengedepankan optimalisasi efisiensi bahan bakar.

Ada juga fitur Cruise Control yang berfungsi membantu pengendara berakselerasi dengan nyaman dalam kecepatan konstan dan tidak ketinggalan fitur Eco AssistTM membantu pengemudi untuk mencapai gaya berkendara lebih efisien. Yang lebih menarik yaitu hadirnya fitur S+ (Plus Sport System) yang memadukan antara mesin dan motor listrik bekerja lebih maksimal untuk menambah performa saat berakselerasi.

Untuk menambah kenyamanan Honda CR-Z terbaru dilengkapi dengan ban lebar yang membuat mobil ini semakin mantap saat digunakan, selain itu bagian rem cakram dan kaliper juga dibuat lebih sempurna sehingga pengemudi lebih nyaman dan aman saat berkendara. Tidak hanya fitur hiburan dan kenyamanan saja yang tertanam pada mobil sport hybrid ini namun ada pula fitur keamanan canggih seperti Immobilizer, Security Alarm, Side Airbags, Side Curtain Airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), ABS+EBD, Dual Front SRS Airbags, BA dan Active Headrest.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY