Home Mobil Harga Mobil Ini Daftar Diskon Mobil LCGC Bulan Maret 2016, Promo Mulai Rp 5-11...

Ini Daftar Diskon Mobil LCGC Bulan Maret 2016, Promo Mulai Rp 5-11 Jutaan

1705
0

OTONITY.com – Diskon Harga Mobil Murah Terbaru Maret 2016, Untuk menarik minat lebih banyak konsumen dalam membeli mobil biasanya para dealer memberikan promo atau potongan harga khusus yang besaran harganya bisa dibilang cukup menggiurkan. Tidak terkecuali pada bulan Maret 2016 ini tercatat ada beberapa mobil terutama di segmen LCGC (mobil murah ramah lingkungan) yang bersaing untuk menjaring lebih banyak calon pembeli.

Seperti yang dilansir oleh otomotifkompas tercatat brand-brand ternama seperti Daihatsu, Honda, Toyota, Suzuki hingga Datsun pun mulai bergerak cepat agar bisa meraih total penjualan yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Seperti diketahui sepanjang 2015 kemarin menurut data resmi dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tercatat hanya 165.434 unit mobil LCGC saja yang mampu terjual.

Meskipun demikian mobil murah ramah lingkungan tersebut masih mampu menyandang predikat sebagai model paling laris kedua di Indonesia setelah segmen MPV yang masih tetap diminati oleh masyarakat Indonesia, bahkan mobil keluarga yang satu ini sepanjang Januari 2016 saja sudah terjual sebanyak 13.535 unit. Namun tidak menutup kemungkinan mobil LCGC akan terus berkembang dan semakin diminati oleh masyarakat.

Honda Brio Satya Terbaru Indonesia

Apalagi di bulan Maret ini sudah ada beberapa model yang mendapat diskon harga khusus mulai dari Rp 5 juta sampai Rp 11 juta. Toyota Agya dan Honda Brio Satya contohnya yang di beberapa diler mengalami potongan harga sekitar Rp 5 juta. Sedangkan untuk Daihatsu Ayla yang merupakan kembaran dari Toyota Agya juga mendapat diskon mulai Rp 9 juta.

Sementara itu Suzuki Karimun Wagon R mendapat diskon paling tinggi yaitu mulai Rp 11 juta. Namun untuk Datsun GO Panca dan GO+ tidak mendapat diskon sama sekali, sebagai gantinya pihak dealer menawarkan uang muka rendah untuk memikat para calon pembeli. Buat konsumen yang berminat membeli mobil Datsun khusus pada bulan Maret 2016 ini mendapat promo uang muka mulai Rp 10 juta saja dengan masa cicilan hingga lima tahun.

Seperti diketahui mobil murah atau LCGC tersebut saat ini sudah semakin populer di Indonesia karena selain memiliki harga yang murah juga didukung dengan desain sangat atraktif. Hanya saja-rata-rata semua mobil LCGC merupakan model hatchback dan hanya Datsun GO Panca saja yang merupakan MPV.

Dari semua deretan mobil LCGC yang ada Toyota Agya menjadi model paling laris, produk dari PT Toyota Astra Motor (TAM) ini memiliki tampang yang keren dengan harga cukup murah sehingga tidak mengherankan kalau penjualannya tidak hanya bagus di Indonesia saja namun juga cukup diminati di luar negeri melalui ekspor yang dilakukan oleh PT TMMIN.

Toyota Agya sendiri menurut situs resmi dari Toyota Indonesia saat ini dibanderol dengan harga mulai Rp 113 juta dengan status on the road Jakarta. Mobil hatchback ini memang secara harga lebih tinggi dibandingkan dengan keluarga LCGC lainnya, hal tersebut dikarenakan Toyota Agya memiliki semua fitur yang dibutuhkan mulai dari sistem hiburan, kenyamanan hingga airbag sebagai sistem keselamatan utama.

Ada pula Suzuki Karimun Wagon R yang terus mengalami beberapa perubahan, city car unik ini dibanderol mulai Rp 98,4 juta saja untuk tipe paling rendah yaitu GA. Sedangkan Berikutnya ada Daihatsu Ayla yang dibanderol lebih murah lagi yakni mulai Rp 85,55 juta. Meskipun secara tampilan mobil hatchback ini hampir mirip dengan Toyota Agya namun secara fitur Ayla lebih tertinggal sehingga tidak mengherankan jika kemudian harganya juga jauh lebih miring.

Honda Brio Satya juga tidak kalah laris karena dengan banderolnya yang hanya Rp 118,9 juta mobil ini sudah dilengkapi fitur cukup lengkap serta mengusung desain yang sangat elegan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here