Home Kawasaki Adik Kawasaki Ninja H2 Bernama R2 Ini Siap Dirilis Tahun Depan!

Adik Kawasaki Ninja H2 Bernama R2 Ini Siap Dirilis Tahun Depan!

1026
0

OTONITY.com – Motor Kawasaki Ninja R2 Terbaru 2017, Menurut informasi yang beredar Kawasaki sedang mempersiapkan motor sport terbaru yang berada di keas superbike. Bahkan beberapa rendering gambarnya pun sudah mulai bocor ke dunia maya dan untuk dapur pacunya akan mengusung teknologi supercharged. Motor ini kabarnya akan diberi nama Kawasaki Ninja R2 dan bisa dikatakan sebagai adik dari Kawasaki Ninja H2 serta H2R yang sudah lebih dulu dirilis.

Kawasaki Ninja R2 sendiri menurut rencana akan diluncurkan pada tahun depan dengan menggunakan mesin berkapasitas 800 cc ke atas namun tidak melebihi mesin Ninja H2. Di ajang EICMA 2015 lalu Kenji Tomida selaku Presiden Kawasaki mengungkapkan bahwa teknologi supercharged pada mesin Ninja H2 sangat mudah fleksibel.

Secara desain Kawasaki Ninja R2 mengusung tampilan yang sangat keren dengan tampang depan lebih tajam serta dibekali pula lampu LED. Sekilas desainnya hampir mirip dengan Kawasaki Ninja H2 namun ada beberapa bagian yang cukup berbeda. Menurut sumber internal di Eropa dan Jepang motor sport yang satu ini akan mulai dirilis pada 2017 mendatang. Akan tetapi belum diketahui apakah bakal dijual secara global atau tidak.

Pabrikan asal Jepang ini sebelumnya sukses meluncurkan New Kawasaki Ninja H2R dan H2 yang turut dijual di beberapa negara termasuk Indonesia dengan banderol Rp 500 jutaan. Tidak hanya tampang yang keren saja namun Ninja H2 juga dibekali mesin tangguh sehingga tidak mengherankan kalau kecepatan yang dimiliki juga sangat luar biasa.

Adik dari Ninja H2 ini memang didukung mesin yang lebih kecil namun untuk urusan tenaga sudah tidak perlu diragukan lagi mengingat motor sport ini juga dibekali teknologi supercharged. Walaupun sosok aslinya belum pernah diperkenalkan ke publik namun jika dilihat dari gambar yang beredar Kawasaki Ninja R2 memiliki desain cukup mengesankan terutama bagian depan yang lebih sipit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here