Home Motor Harga Motor New Yamaha R15 Special Edition 2016 Indonesia Siap Diluncurkan, Harga Tembus Rp...

New Yamaha R15 Special Edition 2016 Indonesia Siap Diluncurkan, Harga Tembus Rp 32,8 Juta

6469
0

OTONITY.com – Harga Yamaha R15 Facelift 2016 Terbaru Di Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja merilis New Honda CBR150R Facelift 2016 dengan tampilan yang jauh lebih segar dan keren terutama di sektor depan dengan mengusung bentuk headlamp lebih sipit. Lalu bagaimana dengan pesaing utamanya yaitu Yamaha R15 buatan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)?

Menanggapi hal tersebut menurut kabar saat ini YIMM sedang menyiapkan edisi penyegaran baru pada tubuh Yamaha R15. Seperti yang disampaikan oleh pengamat otomotif Iwan Banaran melalui blog miliknya yang mengatakan Yamaha R15 terbaru akan memiliki banyak ubahan terutama di sektor eksterior dengan mengusung lampu depan yang lebih tajam. Sedangkan untuk urusan dapur pacunya diperkirakan tidak akan memiliki perubahan sama sekali yaitu tetap memakai mesin 150 cc SOHC.

Iwan menambahkan ubahan baru pada Yamaha R15 tersebut hanya akan terdapat pada versi edisi spesial saja sedangkan untuk peluncurannya bakal dilakukan tidak lama lagi. Bahkan menurut Taufik Hidayat selaku pengamat otomotif mengatakan pembaruan pada motor sport 150 cc andalan PT YIMM ini memang tidak begitu banyak. Menariknya dirinya sudah mendapat bocoran harga dari Yamaha R15 Special Edition tersebut.

Yamaha R15 Terbaru

Menurut informasi Taufik mengatakan Yamaha R15 terbaru akan dirilis dengan harga Rp 32,8 juta dengan status on the road Jakarta. Tentu jika angka tersebut benar maka banderolnya mengalami kenaikan yang cukup tinggi dibandingkan sebelumnya mengingat Yamaha R15 standar saat ini dibanderol Rp 29,8 juta sedangkan untuk R15 MotoGP Edition dibanderol Rp 30,4 juta.

Kehadiran Yamaha R15 model terbaru memang sangat dinantikan oleh para penggemarnya di Indonesia karena pesaingnya saja sudah lebih dulu mendapatkan penyegaran dengan tampilan yang jauh lebih keren pada pertengahan bulan Februari lalu. Tanda-tanda kehadiran Yamaha R15 di pasar tanah air sudah mulai terlihat berkat kode Yamaha 2PK di data pendaftaran TPT Online.

PT YIMM memang tidak melakukan Mayor Change pada Yamaha R15 tersebut namun disinyalir dengan tampilan barunya ini membuat motor sport fairing itu terlihat lebih tampan dibandingkan sebelumnya. Sayangnya sampai saat ini belum ada bocoran mengenai desain dari R15 terbaru tersebut.  Namun dengan harganya yang mencapai Rp 32 jutaan sudah jelas membuat persaingan sportbike entry level ini semakin ketat karena Honda CBR150R Facelift juga dibanderol dengan harga tidak jauh beda.

Di Indonesia sendiri Yamaha R15 sejak pertama kali diluncurkan pada 2014 silam langsung menjadi buruan bagi anak muda karena secara tampilan motor sport ini didesain mirip seperti Yamaha R1. Yamaha R15 hingga tahun 206 hadir dengan lima varian warna yaitu Racing Blue, Supernova Red, Movistar, Tech 3 dan Midnight Black. Sedangkan di pasar India motor keren ini memiliki warna lebih sedikit namun sering mendapat penyegaran.

Baca juga: Yamaha R15 Terbaru 2017 Indonesia

Di pasar negeri Hindustan tersebut Yamaha R15 cuma memiliki tiga warna saja dengan banderol 118.373 rupee atau jika dirupiahkan setara Rp 23,2 juta. Meskipun berbeda warna dan harga namun untuk mesinnya tidak ada perbedaan sama sekali yakni sama-sama mengusung mesin 4 valve SOHC berpendingin cair, silinder tegak yang mampu menghasilkan tenaga 16,3 hp pada putaran 8.500 rpm dan torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm serta didukung pula oleh transmisi manual enam percepatan.

Kita lihat saja perkembangan selanjutnya dari Yamaha R15 Facelift yang dalam waktu dekat segera diperkenalkan oleh PT YIMM tersebut. Dengan banderol barunya tersebut berarti Yamaha R15 akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan versi naked Yamaha Xabre 150 yang dijual di Indonesia dengan harga Rp 29,8 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here