Home Honda All New Honda Civic 2016 Akhirnya Resmi Meluncur Di Thailand, Indonesia Kapan?

All New Honda Civic 2016 Akhirnya Resmi Meluncur Di Thailand, Indonesia Kapan?

1498
0

OTONITY.com – Mobil Honda Civic 2016 Terbaru Di Thailand, Akhirnya All New Honda Civic generasi sepuluh resmi meluncur di kawasan Asia Tenggara atau tepatnya di negara Thailand. Kabarnya Indonesia juga akan memperoleh jatah mobil sedan keren ini pada tahun ini. Seperti dilansir Indianautosblog bahwa Honda Civic menjadi mobil pertama yang diproduksi di pabrik baru Honda di Rojana Industrial Park, Prachinburi.

Di negara Gajah Putih tersebut New Honda Civic 2016 hadir dalam dua pilihan Mesin yaitu bensin berkapasitas 1.8 liter teknologi i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga hingga 141 hp dan torsi puncak 174 Nm. Sedangkan untuk mesin VTEC Turbo 1.5 liter memilki tenaga 173 hp dan torsi 220 Nm yang dikembangkan di bawah Earth Dreams Technology. Kedua mesin tersebut didukung pula oleh transmisi CVT.

Dibandingkan model sebelumnya Honda Civic generasi terbaru ini tentu saja memiliki lebih banyak perubahan baik dari sektor eksterior, interior maupun fitur didalamnya. sebut saja fitur Engine Remote, electric parking brake, sistem hiburan display Audio dengan layar sentuh 7 inch yang telah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Honda LaneWatch blind spot monitoring system.

Honda Civic 2016 Thailand Terbaru

Bagi konsumen di negara Thailand yang berminat terdapat pula paket Modulo Honda Custom Parts sehingga memberikan kesan tampilan lebih sporty dan elegan. Lalu kapan New Honda Civic generasi sepuluh ini mengaspal di Indonesia? Menurut Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual Honda Prospect Motor pernah mengungkapkan bahwa pihaknya akan memboyong pesaing Mazda2 sedan tersebut pada tahun ini.

Namun sayangnya Jonfis tidak mau menjelaskan secara pasti kapan waktu tepatnya. “Ya ditunggu saja lah. Civic akan kita ganti modelnya. Ya, tahun ini. Tapi kita tunggu saja waktunya,” jelas Jonfis. Di negara Thailand sendiri mobil sedan ini memiliki empat pilihan yang ditawarkan ke konsumen. Sebut saja Honda Civic tipe E dengan harga 869.000 baht atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 321 jutaan.

Kemudian untuk tipe 1.8 EL memiliki harga  959.000 baht atau setara Rp 355 jutaan, Civic Turbo dibanderol 1.099.000 baht yang setara dengan Rp 407 jutaan dan tipe Turbo RS dengan harga mencapai 1.199.000 baht setara Rp 444 jutaan. Diperkirakan harga untuk Indonesia akan sedikit lebih mahal karena pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan mobil terbaru tersebut secara utuh dari Thailand.

Honda Civic 2016 sudah mulai diluncurkan secara global di beberapa negara, PT HPM sendiri masih menunggu waktu yang tepat untuk bisa menghadirkan mobil sedan sport tersebut ke pasar tanah air. Karena unitnya diimpor langsung dari Thailand maka secara spesifikasi dan juga desain tidak akan terlalu banyak perubahan.

Tampilan Generasi terbaru milik Honda Civic ini memang terlihat lebih istimewa karena mengusung tampang depan yang lebih tajam dengan dibekali pula oleh lampu LED. Dengan dibekalinya mesin teknologi turbocharged membuat Honda Civic ini tidak hanya memiliki kecepatan yang optimal saja namun juga lebih hemat bahan bakar. Selain diluncurkan di Thailand mobil sedan mungil milik Honda ini juga sudah mengaspal di Amerika Serikat namun dengna mengusung mesin yang berbeda yaitu 1.8-liter i-VTEC, empat silinder dengan tenaga 141 hp pada putaran 6.500 rpm dan torsi 174 Nm pada 4.300 rpm untuk varian E dan EL.

Sedangkan untuk mesin 1.5 liter VTEC turbo memiliki tenaga 173 hp pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm antara 1.700-5.500 rpm. Kedua mesin tersebut disandingkan dengan transmisi continuously variable transmission (CVT). Tidak hanya mesinnya saja yang berubah namun di sektor desain pun juga ikut mendapat sentuhan baru, salah satunya yaitu bagian grill krom keren yang membuatnya semakin elegan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here