Home Motor Harga Motor Viar Luncurkan Dua Motor ATV Terbaru, Harga Cuma Rp 12 Jutaan

Viar Luncurkan Dua Motor ATV Terbaru, Harga Cuma Rp 12 Jutaan

2269
0

OTONITY.com – Viar ATV Razor 100SP dan Razor 150SP 2016 Indonesia, PT Triangle Motorindo selaku produsen motor Viar di Indonesia resmi meluncurkan dua produk baru di kelas all terrain vehicle atau biasa disebut dengan ATV. Melalui ajang pameran Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2016 yang berlangsung di Senayan, Jakarta dua motor roda empat Viar tersebut bernama ATV Razor 100SP yang dibanderol hanya Rp 12,215 juta sedangkan untuk 150SP dijual dengan harga Rp 17,8 juta.

Deden Gunawan selaku corporate manager PT Triangle Motorindo mengatakan hadirnya dua motor tersebut untuk memenuhi permintaan para pecinta petualang di tanah air. Sesuai namanya ATV Viar Razor 100SP mengusung mesin 100 cc empat tak dengan didukung transmisi otomatis dan sistem starter elektrik, sementara itu untuk ATV Viar Razor 150SP didukung mesin 150 cc dengan transmisi manual tiga percepatan.

Khusus untuk Razor 100SP memang memiliki harga yang lebih murah dan berkapasitas kecil karena khusus dibuat untuk pengendara anak-anak dengan bobot maksimal 60 kilogram. Sedangkan ATV Razor 150SP ditujukan untuk para penggila offroad yang sudah dewasa.

TVS Viar Terbaru 2016

Meluncurnya dua motor roda empat dari Viar tersebut hadir di Parjo 2016 melengkapi line up yang sudah lebih dulu hadir. Meskipun berkapasitas kecil namun keduanya memiliki tampilan yang garang dengan dibekali ban offroad. Untuk mesin Viar Razor 100SP mampu menghasilkan tenaga mencapai 4,4 Kw pada putaran 8.000 rpm dan torsi 6,2 Nm pada 6.000 rpm.

Sedangkan mesin Razor 150SP sanggup menggelontorkan daya hingga 9,3 Kw pada 9.000 rpm dan torsi 11 Nm pada 7.000 rpm. Sama seperti motor-motor ATV lainnya produk baru miliki Viar ini juga dilengkapi dengan gigi mundur sehingga mempermudah pengendaranya.

Merek Viar sendiri dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai produsen otomotif yang selalu membanderol produknya dengan harga murah. Selain memiliki ATV Viar juga mengandalkan motor trail yang diciptakan khusus bagi pecinta adventure, sedangkan untuk motor roda tiga diproduksi untuk para pebisnis menengah ke bawah.

Beberapa produk tersebut diantaranya Viar Cross X 200, Cross X 150, Cross X 100 dan yang terbaru Viar Karya 300 Mini Drum.

Meskipun segmen yang ditempati oleh ATV Razor 100SP dan 150SP sangat kecil namun kehadiran dua motor roda empat tersebut membuat pasar otomotif tanah air semakin beragam dan tentu saja membuat masyarakat lebih mudah dalam memilih kendaraan sesuai dengan selera. Untuk kedua produk barunya tersebut Viar menargetkan mampu menjual sebanyak 1.000 unit per bulan.

Pihak Viar sendiri menyadari kalau segmen motor ATV di Indonesia tidak sama dengan motor trail yang memiliki lebih banyak penggemar. Kendati demikian target 500 unit setiap produk menurutnya akan dapat dicapai dalam waktu satu bulan. Fokus Viar Indonesia sendiri saat ini tidak hanya fokus pada kendaraan niaga saja namun juga mengarah ke model adventure termasuk dengan meluncurkan lebih banyak motor trail dan motor ATV.  “Ke depannya kami fokus di motor adventure. Kami sediakan motor untuk anak-anak hingga dewasa. Kemarin kan kami main model utility, kami akan juga hadirkan model sport,” jelas Deden.

Motor-motor Viar sendiri memang masih kurang begitu diminati oleh masyarakat tanah air meskipun memiliki harga yang lebih murah dibandingkan produk-produk Jepang. Namun perlahan tapi pasti Viar Indonesia optimis bisa terus berkembang dengan cara selalu memberikan pelayanan terbaik dan menghadirkan produk unggulan yang lebih bersaing. Yang menarik di ajang Parjo 2016 tersebut tidak hanya motor ATV saja yang diperkenalkan oleh Viar, namun ada 7 model lainnya di segmen motor trail yaitu Cross X 70MT, X 100MT, X 150, X 150SF, X 200GT dan X 250SE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here