Home Daihatsu Daihatsu UFC Indonesia Versi Produksi Siap Dirilis Bulan Juni 2016?

Daihatsu UFC Indonesia Versi Produksi Siap Dirilis Bulan Juni 2016?

2806
0

OTONITY.com – Daihatsu UFC 2016 Terbaru Di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah cukup lama dikabarkan sedang mempersiapkan adik dari Daihatsu Xenia. Hanya saja meskipun versi konsep sudah pernah diperkenalkan di beberapa pameran otomotif di tanah air namun PT ADM hingga sekarang belum juga meluncurkan versi produksinya. Menariknya menurut kabar pabrikan asal Jepang tersebut sudah siap memperkenalkan produk MPV barunya itu pada bulan Juni 2016 mendatang.

Menurut salah satu sumber internal PT ADM bahwa adik dari Daihatsu Xenia tersebut akan diproduksi dengan beberapa perbedaan yang telah disesuaikan dan lebih sempurna dibandingkan dengan versi konsep. Sementara itu untuk namanya sendiri tidak akan tetap sama yaitu Daihatsu UFC. Sayangnya sumber tersebut belum mau menjelaskan perihal perubahan apa saja yang terdapat pada pesaing Suzuki Karimun Wagon R 7 Seater itu.

Tanda-tanda kehadiran Daihatsu UFC sebenarnya sudah mulai terlihat setelah hadirnya kode D30D yang belum lama ini bocor ke para pecinta otomotif tanah air. Diperkirakan perubahan lebih besar akan terdapat pada sektor eksterior seperti bumper dan grill sedangkan untuk interiornya juga mendapat perubahan termasuk penambahan fitur. Sebelumnya Daihatsu UFC diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 bulan Agustus silam.

Daihatsu UFC 3 Indonesia Terbaru

Pasar otomotif tanah air jelas akan semakin ramai apabila Daihatsu UFC resmi diluncurkan oleh PT ADM. Pasalnya di segmen mobil MPV harga murah sudah ada Datsun GO+ Panca yang sudah lebih dulu mengaspal, kemudian dikabarkan ada pula Suzuki Karimun Wagon R versi MPV yang versi konsepnya juga sudah pernah diperkenalkan dan tidak ketinggalan MPV asal China buatan Indonesia yang mulai dijual tahun depan.

Jika dilihat dari konsepnya Daihatsu UFC memiliki tampilan yang sangat keren, seperti bentuk grill lebar layaknya Daihatsu Great New Xenia dan Toyota Grand New Avanza. Bedanya lampu utama pada mobil ini terlihat lebih tajam dan sipit. Sementara itu untuk sektor buritan memang tidak begitu banyak yang istimewa dan bisa dikatakan cukup standar.

Adik dari Xenia-Avanza tersebut memang sangat dinanti-nanti oleh para penggemar otomotif tanah air, hal tersebut terlihat dengan selalu ramainya booth Daihatsu yang memajang konsep UFC-3. Belum diketahui secara pasti apakah Daihatsu UFC akan berada di segmen mobil LCGC atau tidak, namun dengan harganya yang tergolong murah bukan tidak mungkin mobil MPV tujuh penumpang ini akan menemani Daihatsu Ayla di segmen tersebut.

Seperti diketahui pasar mobil MPV di tanah air memang sangat menggiurkan karena dari tahun ke tahun mobil sejuta umat selalu menjadi andalan keluarga Indonesia. Selain nyaman mobil jenis ini juga sangat cocok digunakan untuk sehari-hari ataupun mudik. Sedangkan segmen LCGC juga sudah semakin diminati dengan meraih penjualan yang cukup tinggi di tahun 2015 kemarin.

Untuk itulah hadirnya Daihatsu UFC bakal menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen tanah air karena akan memperoleh sebuah MPV berkualitas namun tetap dibanderol dengan harga miring. PT ADM selaku agen pemegang merek mobil Daihatsu di Indonesia memang masih bungkam perihal kabar tersebut. Namun menurut Rokky Irvayandi selaku Domestic Marketing Executive Officer PT ADM dirinya tidak mengelak mengenai kelahiran Daihatsu UFC.

Rokky menambahkan sejauh ini baru ada satu merek yang memiliki model MPV di segmen LCGC. Jika UFC masuk regulasi tersebut maka akan membuat persaingan menjadi lebih sengit. Hanya saja pihak Daihatsu masih harus memerlukan beberapa tahap seperti lulus dari regulasi LCGC sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here