Home Aprilia Aprilia SR 150 Siap Diproduksi, Motor Matik Sport Pesaing Honda Vario 150

Aprilia SR 150 Siap Diproduksi, Motor Matik Sport Pesaing Honda Vario 150

1326
0

OTONITY.com – Aprilia SR 150 2016 Diproduksi Di India, Di ajang India Auto Expo 2016 yang berlangsung di New Delhi beberapa waktu lalu Piaggio memperkenalkan motor matik keren bernama Aprilia SR 150. Skuter berbekal mesin 150 cc ini kabarnya saat ini sudah akan diproduksi secara massal dan untuk peluncurannya sendiri diprediksi bakal dilakukan pada bulan Agustus mendatang.

Melihat desain dan juga fiturnya yang cukup modern Aprilia SR 150 lebih cocok digunakan oleh kaum muda dan para mahasiswa yang ingin tampil beda. Belum lagi bodinya yang tidak begitu besar sangat sesuai sekali jika digunakan di negara yang memiliki jalanan padat seperti di India atau Indonesia.

Aprilia SR 150 mengusung mesin berkapasitas 154,4 cc satu silinder tiga katup berpendingin udara namun sayangnya masih belum memakai teknologi injeksi, melainkan mesin karburator yang didukung transmisi CVT bertenaga 12 Ps. Untuk urusan kenyamanan motor matik yang satu ini sudah lumayan baik berkat hadirnya suspensi telescopic di sektor depan sedangkan untuk yang belakang menggunakan suspensi single side coilspring.

Aprilia SR 150 2016 India

Beralih ke bagian pengereman Aprilia SR 150 menggunakan sistem rem cakram untuk depan dan rem tromol dibagian belakang. Motor matik berdesain sporty ini hadir dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Menurut kabar Aprilia SR 150 lebih dulu dijual di India namun belum diketahui apakah turut dipasarkan Indonesia atau tidak. Yang pasti jika meluncur di tanah air maka akan menjadi pesaing serius bagi Honda Vario 150 eSP.

Saat diperkenalkan di India Auto Expo 2016 Aprilia SR 150 langsung menjadi pusat perhatian karena memiliki tampang yang sangat istimewa, namun sebenarnya di sektor dapur pacunya motor ini masih menggunakan mesin serupa dengan Vespa SXL 150. Secara pasar global baik di Asa maupun Eropa Aprilia SR memiliki banyak varian mesin mulai dari 50 cc hingga 300 cc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here