Home Motor Motor Sport TVS Apache 200 Buatan Indonesia Siap Dikirim Ke Konsumen Mulai April 2016

TVS Apache 200 Buatan Indonesia Siap Dikirim Ke Konsumen Mulai April 2016

794
0

OTONITY.com – TVS Apache 200 Indonesia 2016 Terbaru, New TVS Apache RTR 200 sudah resmi meluncur di Indonesia pada Januari silam. Meskipun demikian bagi konsumen yang sudah melakukan pemesanan baru akan menerima unitnya pada bulan April mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Rio Aditya Putra selaku Corporate Communications PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI).

Dirinya mengatakan saat ini baru ada 150 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Angka yang tergolong kecil mengingat motor sport naked ini sudah diluncurkan hampir dua bulan silam. Rio menambahkan untuk menarik lebih banyak peminat pihaknya sudah menyiapkan berbagai program menarik salah satunya yaitu menggelar launching di beberapa daerah agar sportbike berkapasitas 200 cc ini bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Setidaknya ada lima kota yang akan menjadi tujuan launching seperti di Lampung, Makassar, Bandung, Bogor dan Jabodetabek. Rio menargetkan setiap kota bisa menjual setidaknya 100 unit TVS Apache RTR 200 Tidak hanya program penjualan saja yang dilakukan oleh PT TMCI namun dipersiapkan pula balapan on make race untuk TVS di tahun 2016.

TVS Apache RTR 200 2016

TVS Apache RTR 200 merupakan motor sport bertampang keren yang dibekali mesin berkapasitas 200 cc dengan tenaga mencapai 20,22 hp pada putaran 8.500 rpm serta torsi puncak 18,1 Nm pada 7.000 rpm. Yang menarik tentu saja dari segi harga dimana pesaing Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS ini dibanderol hanya Rp 23,9 juta berstatus on the road.

Harga tersebut bahkan sedikit lebih murah ketimbang dua motor sport naked asal Jepang yaitu Yamaha V-Ixion Advance dan New Honda CB150R StreetFire yang memiliki mesin 150 cc. Anand Krishna selaku Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia mengungkapkan motor ini merupakan versi produksi dari TVS Draken Concept yang beberapa tahun silam sempat diperkenalkan di India.

Meskipun dibanderol dengan harga cukup murah namun TVS Apache RTR 20 tetap dibekali teknologi yang modern nan canggih. Dengan meluncurnya produk terbaru ini pihak TVS Indonesia sebenarnya sangat berharap sekali bisa semakin dikenal oleh masyarakat tanah air dan bisa sejajar dengan beberapa brand ternama lain seperti Suzuki, Honda, Yamaha dan Kawasaki. di segmen motor sport.

TVS Apache RTR 200 di Indonesia memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan India, salah satunya yaitu sektor dapur pacu dimana untuk Indonesia sudah mengusung mesin injeksi yang pastinya lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Head of Marketing TVS Motors Indonesia, Rizal Tanjung menjelaskan kehadiran TVS Apache RTR 200 sebagai bentuk dalam memenuhi kebutuhan masyarakat tanah air yang dari tahun ke tahun terus menginginkan sebuah motor sport baru dengan desain lebih berkelas.

Harga yang lebih miring menjadi kelebihan tersendiri dari motor asal India ini. Bahkan TVS Apache RTR 200 buatan Indonesia tidak hanya dijual di dalam negeri saja namun juga bakal di ekspor ke beberapa negara Asean lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here