New Yamaha R15 Special Edition 2016 Indonesia Akhirnya Resmi Diluncurkan!

0

OTONITY.com – Yamaha R15 2016 Terbaru Edisi Spesial Di Indonesia, Setelah menjadi desas desus akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan New Yamaha R15 Special Edition dengan beberapa ubahan termasuk penggunaan Ohlins hasil kerjasama dengan PT Sena Autoparts Indonesia selaku distributor resmi Ohlins di Indonesia. Pada motor sport 150 cc edisi spesial ini dilengkapi dengan suspensi monoshock Ohlins bertipe YA-110003 (S36E).

Eddy Saputra selaku Direktur PT Sena Autoparts Indonesia mengatakan ini merupakan pertama kalinya Ohlins bekerjasama dengan Yamaha Indonesia dalam penggunaan produk suspensi Ohlins. Hanya saja bagi konsumen yang tertarik dengan pesaing Honda CBR150R tersebut tidak dijual secara bebas di diler melainkan hanya bisa dibooking melalui online di situs resmi www.yamahamotoronline.com/R15 yang dibuka mulai tanggal 15 Maret sampai 14 April 2016 mendatang.

Konsumen bisa melakukan pembelian dengan cara kredit atau tunai dan setelah itu calon pembeli yang sudah melakukan registrasi secara online akan memperoleh bukti konfirmasi melalui email. Setelah itu baru melakukan pembayaran down payment atau pelunasan ke diler terdekat. Sementara itu Mohammad Masykur selaku Asisten GM Marketing PT YIMM menjelaskan bagi konsumen yang ingin membeli namun tidak mengetahui tata caranya bisa datang langsung ke diler untuk dibantu cara booking tersebut. Yamaha R15 Special Edition 2016 Terbaru New Yamaha R15 Special Edition dengan dilengkapi suspensi Ohlins tersebut menawarkan sensasi yang lebih elegan layaknya motor balap. Panjang suspensi tersebut mencapai 264 mm dan dilengkapi pula fitur pengaturan preload mencapai titik maksimal 58 mm dan minimal 48 mm.

Dengan adanya fitur tersebut membantu konsumen mengatur tingkat kekerasan suspensi sesuai yang diinginkan. Pihak Yamaha Indonesia membanderol motor sport edisi spesial terbarunya ini dengan harga Rp 32,8 juta berstatus on the road Jakarta dan tersedia dalam beberapa pilihan warna menarik seperti Racing Blue, Midnight Black, New Racing Blue, Speed Grey, Supernova Red dan Supernova White.

Harga dari Yamaha R15 Special Edition tersebut sebenarnya sudah lebih dulu bocor ke dunia maya beberapa waktu yang lalu sehingga para calon konsumen sudah ancang-ancang dengan dana yang akan dipersiapkan. Sementara itu menurut  Direktur Sales PT YIMM yakni Sutarya mengatakan sebagai salah satu motor sport terlaris di Indonesia Yamaha R15 perlu mendapat penyegaran baru guna menambah karakter gagah serta meningkatkan penjualan di tahun 2016 ini.

Sedangkan dipilihnya Ohlins pada suspensi Yamaha R15 ini bukan tanpa alasan karena selain meningkatkan kesan elegan pihak Ohlins sendiri juga berani memberikan garansi kerusakan hingga 3 tahun. Sayangnya versi edisi spesial ini hanya tersedia selama satu bulan penuh dan cuma bisa dilakukan secara online, setelah masa online tersebut habis pihak YIMM tidak akan membuka pemesanan lagi karena menurut Masykur Yamaha Indonesia memang tidak memasang target sama sekali.

Selain meluncurkan Yamaha R15 Special Edition dengan suspensi Ohlins pabrikan berlogo garpu tala ini juga merilis grafis baru pada New Yamaha R15 dengan warna lebih menarik namun tanpa dibekali suspensi Ohlins yang dibanderol Rp 29,8 juta OTR Jakarta. Lahirnya model terbaru dari Yamaha R15 juga sebagai jawaban setelah pesaing terdekatnya yaitu Honda CBR150R baru saja mendapat penyegaran baru pada pertengahan bulan Februari lalu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY