Home Motor Harga Motor Harley Davidson Street 500 Indonesia Diskon Harga Hingga Rp 35 Juta

Harley Davidson Street 500 Indonesia Diskon Harga Hingga Rp 35 Juta

6631
0

OTONITY.com – Harga Harley Davidson Street 500 Terbaru Indonesia, PT Mabua Motor Indonesia sudah memastikan diri tidak akan memperpanjang masa kerjasama dengan Harley Davidson di Indonesia dan bakal berakhir pada 30 Juni 2016 mendatang. Saat ini masih ada beberapa produk yang tersedia dan untuk menghabiskan stok tersebut Mabua langsung memberikan diskon besar-besaran bagi konsumen yang berminat membeli.

Salah satunya yaitu Harley Davidson Street 500 yang harga semula mencapai Rp 250 juta kini pihak Mabua Indonesia rela melepas moge berdesain retro tersebut dengan banderol hanya Rp 215 juta sudah termasuk PPh 5 persen dengan status off the road.

Mahatma selaku Marcomm and Media Relation Mabua Harley-Davidson Indonesia mengungkapkan Harley Davidson Street 500 merupakan model yang paling laris dan paling banyak diburu oleh pemain baru karena moge keren yang satu ini memiliki harga relatif murah serta mempunyai bodi tidak begitu besar sehingga cocok bagi ukuran tubuh masyarakat Indonesia.

Harley Davidson Street 500 Indonesia 2016

Tidak hanya potongan harga saja yang diberikan oleh pihak Mabua namun konsumen juga diberikan program pembayaran cicilan yang lebih mudah yaitu mulai Rp 3 jutaan per bulan. Hal tersebut memang sengaja dilakukan oleh pihak Mabua Indonesia sebagai upaya menarik perhatian para calon pembeli di tanah air.

Perlu diketahui New Harley Davidson Street 500 lansiran 2015 mengusung mesin 500 cc dengan didukung single port injection yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 40 Nm pada putaran 3.500 rpm. Secara desain moge yang satu ini terlihat lebih gagah dan sangar berkat tampilan klasik terutama di sektor depan.

Mabua Indonesia sendiri memang pernah mengungkapkan bahwa di sisa waktu kerjasama dengan Harley Davidson ini pihaknya tidak mencari keuntungan yang lebih besar dan hanya berharap semua stok yang tersedia bisa segera habis. Selain motor pihak Mabua juga melakukan diskon besar-besaran terhadap seluruh aparel dan sparepart. Seperti yang terlihat di gerai Pondok Indah Mall 2 dimana Mabua memberikan diskon mencapai 30 persen pada sepatu boot dan 50-70 persen untuk kaos serta jaket.

Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya PT Mabua Motor Indonesia selaku agen distributor resmi merek Harley Davidson dipastikan sudah tidak beroperasi lagi di Indonesia karena beberapa hal. Kabar tersebut bahkan disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Mabua Motor Indonesia yaitu Djonnie Rahmat yang menegaskan bahwa sejak akhir tahun 2015 lalu pihaknya tidak memperpanjang kontrak keagenan dengan Harley Davidson sehingga masa kersajama aka berakhir pada akhir Juni 2016 mendatang.

Beberapa faktor yang menyebabkan agen resmi Harley Davidson di Indonesia tersebut menyerah diantaranya karena kondisi tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat yang melemah sejak beberapa waktu lalu, bahkan menurut Djonnie kondisi tersebut mulai memburuk sejak 2013 silam dengan penurunan pencapai 40 persen. Faktor lain yakni kebijakan pemerintah Republik Indonesia mengenai tarif Bea Masuk pajak kendaraan impor yang terlalu besar sehingga membuat agen merasa kesulitan.

“Total keseluruhan pajak untuk importasi motor mencapai hampir 300% tidak termasuk Bea Balik Nama (BBN) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), yah atas dasar itu telah mengakibatkan kelesuan pasar serta menurunnya minat beli terhadap Harley Davidson di Indonesia,” jelas Djonnie. Kendati dipastikan akan melepas keagenan pada pertengah tahun ini namun PT Mabua Motor Indonesia berjanji akan tetap memberikan pelayanan purna jual, garansi, penjualan suku cadang, hingga penyewaan sepeda motor setidaknya sampai beberapa bulan ke depan.

Meskipun banyak pihak yang menyayangkan hal tersebut termasuk para penggemar moge Harley Davidson di Indonesia namun sepertinya keputusan Mabua untuk melepas produk asal Amerika Serikat tersebut memang sudah bulat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here