Home Minerva Minerva Indonesia Siap Luncurkan 3 Motor Sport Baru Di Tahun 2016 Ini

Minerva Indonesia Siap Luncurkan 3 Motor Sport Baru Di Tahun 2016 Ini

3105
0

OTONITY.com – Motor Sport Minerva Terbaru 2016 Di Indonesia, PT Minerva Motor Indonesia (MMI) sudah cukup lama tidak menghadirkan produk baru untuk meramaikan pasar tanah air. Namun menurut kabar yang beredar Minerva siap menghadirkan tiga model anyar di tahun 2016 ini. Kabar tersebut diperkuat oleh pernyataan dari Kristianto Goenardi selaku Presiden Direktur MMI. Menurutnya ketiga produk baru yang siap dirilis merupakan kategori motor sport karena di segmen tersebut sedang mengalami pertumbuhan di pasar Indonesia.

Kristianto menambahkan pihaknya akan menghadirkan tiga motor sport dengan kapasitas mesin 150 cc dan 250 cc. Sedangkan untuk peluncurannya sendiri menurut rencana akan dilakukan di gelaran Pekan raya Jakarta (PRJ) yang bakal berlangsung dalam waktu dekat ini untuk model 150 cc sedangkan yang motor sport 250 cc baru akan dirilis pada September 2016 mendatang. Dari semua model yang siap diluncurkan satu diantaranya merupakan New produk sedangkan dua lagi adalah versi penyegaran dari varian yang sudah ada.

Ketiga produk baru miliki Minerva Indonesia tersebut semuanya dirakit di  pabrik baru yang berada di kawasan Cikarang, menurut Kristianto produk pabrik perakitan milik Minerva sudah pindah dari Cileungsi ke Cikarang atau tepatnya di Industrial Complex Batik Village H/8, Lippo Cikarang, Jawa Barat.

Minerva RX150 Indonesia

Penjualan sepeda motor Minerva memang tidak sebagus para pabrikan asal Jepang. Padahal sebenarnya merek yang satu ini selalu menghadirkan produk-produk keren terutama di segmen motor sport. Hanya saja banyak masyarakat Indonesia yang meragukan kualitas dari Minerva karena beberapa faktor. Menariknya PT MMI menargetkan bisa menjual lebih banyak lagi sepeda motor di tahun 2016 ini dengan kenaikan 15,7 persen dari pencapaian 2015 kemarin yang sanggup menembus angka 8 ribu unit lebih.

Kristianto sangat optimis sekali sepanjang 2016 nanti dengan hadirnya tiga tambahan model baru bisa meningkatkan penjualan atau setidaknya bisa menyentuh angka 9.500 unit. Menurutnya segmen motor sport tahun in jauh lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya terutama di kelas 150 cc dan 250 cc. Jika dilihat dari situs resminya Minerva Indonesia memiliki 9 model yang telah dipasarkan. Sedangkan untuk jaringannya sendiri juga sudah mulai meluas yakni mencakup kawasan Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Serang, Jawa Timur, bali, Kalimantan dan Sumatera.

Salah satu produk milik PT MMI yang cukup banyak diminati oleh anak muda yaitu Minerva RX150 yang secara tampilan dan juga performa tidak jauh berbeda dengan Yamaha R15 ataupun Honda CBR150R. Motor sport yang satu ini mengusung mesin 150  SOHC 1 silinder 2 katup berpendingin cairan yang didukung transmisi manual lima percepatan, bedanya Minerva RX150 masih menggunakan mesin karburator.

Hadirnya dapur pacu tersebut membuat Minerva RX150 memiliki tenaga 14,8 hp pada putaran 10.000 rpm dan torsi  puncak 11 Nm pada 8.500 rpm. Walaupun masih memakai karburator namun pihak MMI mengklaim motor ini memiliki konsumsi tenaga yang cukup hemat yaitu 38 km/liter. Selain itu RX150 juga diklaim sudah standar Euro2. Salah satu alasan pihak MMI untuk menghadirkan mesin karburator yaitu untuk menekan harga jual dan juga agar perawatan menjadi lebih gampang.

Soal harga Minerva RX150 hanya dibanderol sekitar Rp 22 jutaan saja dengan tersedia 4 pilihan warna yaitu putih, hitam, merah dan kuning. Sayangnya sejak pertama kali masuk ke Indonesia motor ini sangat sulit sekali bisa bersaing melawan Honda CBR150R ataupun Yamaha R15. Padahal secara tampilan produk Minerva ini tidak kalah keren.

Penasaran dengan produk baru milik Minverva? tunggu saja kehadirannya di ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2016 yang akan berlangsung pertengahan tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here