Home Motor Motor Matik Yamaha NMAX 250 cc Sedang Dipersiapkan, Meluncur Akhir Tahun Ini?

Yamaha NMAX 250 cc Sedang Dipersiapkan, Meluncur Akhir Tahun Ini?

2708
0

OTONITY.com – Yamaha NMAX 250cc Terbaru Indonesia, Siapa sangka Yamaha NMAX yang sebenarnya memiliki karakter berbeda dengan motor matik kebanyakan di Indonesia justru memperoleh sukses besar sejak diperkenalkan tahun 2014 lalu. Skuter bertubuh bongsor ini selalu laris manis setiap bulannya dan bahkan juga sangat diminati di luar negeri.

Untuk meneruskan sukses tersebut PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dikabarkan tengah mempersiapkan Yamaha NMAX dengan mesin 250 cc yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Agustus 2016 mendatang. Hadirnya versi baru tersebut jelas membuat calon konsumen memiliki pilihan lebih banyak untuk meminang motor matik berdesain sporty tersebut.

Menanggapi pemberitaan tersebut Mohammad Masykur selaku Assistant General Manager Marketing PT YIMM membenarkan kalau pihaknya memang sedang mempersiapkan varian baru pada NMAX Series, Dirinya menambahkan bahwa model baru tersebut nantinya akan berada di atas NMAX yang saat ini sudah ada dan sudah dipastikan bakal diproduksi secara lokal.

Yamaha NMAX 2016 Rossi

Namun sayangnya Masykur tidak mau menjelaskan secara pasti mengenai kemungkinan kehadiran Yamaha NMAX 250 cc tersebut, seperti diketahui NMAX menjadi andalan PT YIMM di pasar Indonesia dengan menguasai segmen motor matik bongsor mengalahkan kompetitor utamanya yaitu Honda PCX 150.

Tercatat baru dua bulan awal di tahun 2016 ini saja Yamaha NMAX sudah terjual sebanyak 25.771 unit. Saat ini skuter keren tersebut hadir dalam dua varian yakni NMAX non ABS dengan banderol Rp 24 jutaan dan NMAX versi ABS yang dipasarkan seharga Rp 27 jutaan. Sedangkan di beberapa negara NMAX memiliki pilihan mesin 125 yang sengaja diproduksi oleh PT YIMM. Namun model tersebut dipastikan tidak akan dijual di Indonesia.

Baca juga:

Jika Yamaha NMAX 250 cc nantinya benar-benar diproduksi maka akan menempati kelas premium dimana harganya diprediksi bisa mencapai lebih dari Rp 30 juta. Sepertinya PT YIMM memang sengaj menghadirkan NMAX dengan mesin lebih besar karena konsumen Indonesia menyukai kendaraan yang lebih bertenaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here