Home Mobil New Toyota C-HR 2016 Segera Diproduksi Di Turki Dan Thailand?

New Toyota C-HR 2016 Segera Diproduksi Di Turki Dan Thailand?

1644
0

OTONITY.com – Mobil SUV Toyota C-HR Terbaru, Usai memulai debutnya di pameran otomotif bertajuk Geneva Motor Show 2016 beberapa waktu lalu kini Toyota C-HR kembali nongol tanpa secara utuh di sebuah lokasi di Turki. Crossover berdesain sporty ini digadang-gadang akan menjadi mobil Toyota yang paling populer di tahun 2016 berkat wujudnya yang sangat elegan dan sporty.

Pesaing Honda HR-V dan Mazda CX-3 tersebut hadir dalam dua model produksi yaitu yang satu berwarna full putih dan satunya lagi kombinasi warna hitam dengan perpaduan putih dibagian atapnya. Meskipun belum dijual bebas di seluruh dunia namun kehadiran Toyota C-HR langsung menjadi pusat perhatian banyak pihak tidak terkecuali para penggemar otomotif di tanah air.

Toyota C-HR sendiri memang mengusung tampilan yang sangat berkelas terutama di setor depan dengan hadirnya lampu depan berbentuk sipit dan didukung pula oleh teknologi LED dan juga taillights. Sedangkan di sektor kaki-kakinya menggunakan velg berukuran 18 inci dengan desain cukup keren. Yang menarik Toyota C-HR tidak hanya diproduksi di negara asalnya saja yaitu di Miyagi, Jepang namun juga bakal dibuat di pabrik Toyota di Sarkaya, Turki pada bulan Agustus mendatang.

Toyota C-HR 2016 Putih

Bahkan menurut kabar yang beredar tidak hanya Turki dan Jepang saja namun Toyota C-HR yang mengadopsi platform Toyota New Global Architecture (TNGA) tersebut menurut rumor juga bakal dirakit di Tiongkok dan Thailand pada 2018 mendatang. Muncul berita kalau khusus untuk produksi di negeri Gajah Putih dilakukan demi melayani permintaan konsumen di kawasan Asia Tenggara.

Sedikit informasi bahwa mobil SUV crossover keren buatan Toyota tersebut didukung dengan mesin bensin yang bertenaga 115 hp dan berteknologi CVT serta disandingkan pula oleh transmisi manual enam percepatan. Selain itu ada pula mesin hybrid sama seperti yang digunakan pada Toyota Prius sebagai opsi tambahan.

Toyota C-HR yang tertangkap kamera di Turki sebenarnya tidak perbedaan sama sekali dengan yang pernah diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2016 lalu. Mobil crossover ini dibekali lima pintu yang secara dimensi sedikit lebih panjang dibandingkan dengan Honda HR-V.  Panjangnya mencapai 4.3500 mm dengan lebar 1.795 mm, tinggi 1.550 mm dan jarak wheelbase mencapai 2.640 mm atau lebih panjang 56 mm dan lebih lebar 23 mm dari pesaingnya yang berasal dari Honda.

Sedangkan untuk dapur pacunya didukung mesin 8NR-FTS berkapasitas 1.2 liter turbo yang memiliki tenaga 115 Ps pada 5.200 -5.600 rpm dan torsi puncak 185 Nm pada 1.500 sampai 4.000 rpm. Sedangkan untuk mesin 2.0 liter mampu menghasilkan tenaga hingga 147 Ps dan torsi puncak 187 Nm. Untuk versi hybrid dibekali motor listrik dan mesin 1.8 liter yang sanggup menggelontorkan tenaga hingga 122 Ps.

Sayangnya belum ada keterangan dari PT Toyota Astra Motor (TAM) apakah untuk kedepannya bakal memboyong crossover keren tersebut ke pasar Indonesia atau tidak, seperti diketahui segmen SUV ataupuan crossover di tanah air sedang mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Tentu saja PT TAM tidak akan mampu jika hanya mengandalkan Toyota Rush saja karena di awal tahun ini saja produk tersebut sudah mulai digeser oleh para kompetitornya.

Belum lagi di tahun 2016 sudah mulai banyak pendatang baru di segmen crossover mulai dari penyegaran pada Honda HR-V hingga Chevrolet Trax yang masuk Indonesia beberapa waktu lalu. Meskipun PT TAM baru saja menghadirkan model terbaru dari Toyota Rush termasuk meluncurkan versi 7 seater namun sepertinya hal tersebut tidak cukup untuk bisa merebut kembali segmen SUV yang kini sudah semakin ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here