Suzuki GSX-R150 Untuk Indonesia Sudah Mulai Di Tes, Kapan Diluncurkan?

0

OTONITY.com – Suzuki GSX 150 Indonesia 2016 Terbaru, Ada kabar baik bagi pecinta motor sport di tanah air, pasalnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara diam-diam dikabarkan tengah mempersiapkan sportbike 150 cc terbaru yang diklaim menggunakan dapur pacu milik All new Suzuki Satria FU150 Injeksi. Bahkan menurut salah satu sumber motor sport yang digadang-gadang akan menggunakan nama Suzuki GSX-R150 tersebut sudah mulai dilakukan pengetesan.

Sumber tersebut juga menjelaskan meskipun mesin 150 cc milik Suzuki sudah dibekali dengan teknologi injeksi namun menurutnya tenaga yang dihasilkan tetap sangat mengagumkan yakni mencapai 18,2 Hp. Tentu kehadiran produk baru buatan PT SIS tersebut akan mengganggu pasar yang saat ini tengah dinikmati oleh All New Honda CBR150R dan Yamaha R15.

Setelah meluncurkan New Suzuki Satria FU150 Injeksi sepertinya PT SIS ingin memberikan kejutan baru lagi di tahun 2016 ini dengan menghadirkan varian motor sport untuk meramaikan pasar. Kendati pangsa yang ditempati masih kalah jauh dibandingkan dengan segmen motor matik namun Suzuki GSX-R150 diprediksi bakal meraih sukses besar mengingat pabrikan berlogo huruf S tersebut sudah cukup lama tidak memiliki model motor sport full fairing di Indonesia.

Walaupun masih menjadi tanda tanya menurut bocoran desain dari Suzuki GSX-R150 bakal dibuat sangat mirip dengan kakaknya yaitu Suzuki GSX-R600. Meskipun begitu belum diketahui secara pasti apakah nantinya R150 bakal menggunakan frame deltabox atau tidak. Hadirnya produk terbaru milik SIS tersebut jelas akan mengganggu Yamaha R15 yang sebelumnya sempat menjadi raja di kelas 150 cc. Apalagi seteru utamanya yakni Honda CBR150R baru saja merilis model terbaru dengan tampilan yang jauh lebih keren.

Seperti diketahui Suzuki GSX-R150 merupakan motor sport full fairing yang tengah dipersiapkan oleh PT SIS dengan mengusung DNA mesin dari Suzuki Satria FU150 injeksi yaitu berkapasitas 150 cc DOHC 4 klep pendingin radiator yang didukung pula oleh transmisi manual enam percepatan. Sayangnya Suzuki Indonesia sampai sat ini belum juga memberikan bocoran mengenai wujud rendering dari motor sport terbarunya tersebut sehingga terus memancing rasa penasaran bagi pecinta sportbike di tanah air.

Memang bukan perkara mudah bagi Suzuki motor Indonesia untuk bisa bersaing di segmen motor sport mengingat selama ini pabrikan asa Jepang tersebut lebih dikenal berkat produk Suzuki Satria FU150. Namun dengan kehadiran merek berciri khas warna biru tersebut di belantika dunia balap MotoGP membuat nama Suzuki menjadi semakin dikenal luas.

Jadi tidak mengherankan kalau kemudian PT SIS memanfaatkan momen tersebut untuk melahirkan motor sport terbaru yang nantinya pasti akan mengusung kelir sama seperti tunggangan Maverick Vinales di ajang MotoGP 2016. Kita tunggu saja informasi lengkap dan juga waktu pasti peluncuran dari Suzuki Indonesia mengenai GSX-R150 tersebut.

Bahkan tidak hanya Suzuki GSX-R150 saja yang tengah dipersiapkan namun saudaranya yaitu GSX-R250 juga dikabarkan tengah masuk ke dalam rencana produksi. Berita tentang motor sport 250 cc milik Suzuki mencuat setelah media Jepang merilis bocoran foto tentang pesaing Yamaha R25 tersebut.

Baca juga:

Sebenarnya Suzuki Indonesia bisa dikatakan jauh terlambat dibandingkan dua pesaing utamanya yaitu Honda dan Yamaha dalam menghadirkan motor sport full fairing 150 cc. Padahal baik Yamaha maupun Honda sama-sama sudah cukup lama meramaikan segmen tersebut dan meraih hasil sukses. Sedangkan Suzuki dalam beberapa tahun terakhir selalu menghadirkan varian baru pada Satria FU150, bahkan di tahun 2014 lalu PT SIS sempat ikut meramaikan pasar motor matik dengan meluncurkan Suzuki Address namun ternyata juga kalah bersaing melawan Honda dan Yamaha.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY