Home Chevrolet Chevrolet Indonesia Siap Ramaikan IIMS 2016

Chevrolet Indonesia Siap Ramaikan IIMS 2016

1158
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Chevrolet Indonesia 2016, Perhelatan pameran otomotif tanah air bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 bakal berlangsung pada bulan April mendatang, salah satu agen pemegang merek tunggal yang sudah memastikan kehadirannya yaitu General Motors Indonesia melalui produk Chevrolet. Hanya saja pihak GM masih bungkam mengenai produk apa yang akan dipamerkan di ajang tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Gaurav Gupta selaku President Director GM Indonesia bahwa Chevrolet akan ikut meramaikan IIMS 2016 untuk memenuhi kebutuhan kendaraan bagi konsumen di Indonesia. Namun belum diketahui mengenai model yang akan diboyong. Saat ini General Motors memiliki beberapa line up di Indonesia seperti Orlando, Captiva, Trailblazer dan yang terbaru Chevrolet Trax. Sedangkan untuk Chevrolet Spin saat ini sudah tidak diproduksi lagi namun masih tersedia di diler.

Walaupun masih menutup rapat-rapat mengenai rencana memboyong model terbaru di IIMS 2016 namun pihak GM Indonesia sebelumnya sempat menyampaikan kalau tahun ini pabrikan asal Amerika Serikat tersebut bakal lebih konsentrasi pada segmen SUV karena melihat peluang yang semakin besar.

Chevrolet Captiva Terbaru

ajang IIMS 2016 sendiri baru akan dibuka pada 7 April mendatang hingga 17 April berlokasi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jadwal IIMS sendiri lebih maju dibandingkan tahun lalu karena untuk saat ini pihak penyelenggara tidak ingin berbenturan dengan jadwal pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang sesuai rencana bakal dihelat pada Agustus nanti.

Selain Chevrolet akan ada beberapa merek ternama lain yang siap meramaikan IIMS 2016, seperti yang diungkapkan oleh Hendra Noor Sales selaku Direktur Dyandra Promosindo penyelenggara IIMS bahwa untuk tahun ini akan ada 18 merek yang dipastikan ikut diantaranya Chevrolet, Daihatsu, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota, Tata Motors, BMW, Mercedes Benz, Chrysler, Dodge, Jeep dan Fiat. Sedangkan untuk merek kendaraan roda dua ada Yamaha, Honda BMW Motorrad, Ducati, Peugeor scooters dan Zero Motorcycle.

Namun tidak menutup kemungkinan di IIMS 2016 nanti GM Indonesia tetap akan memboyong New Chevrolet Trax karena model ini merupakan andalan baru bagi mereka. Chevrolet Trax sendiri didatangkan secara CBU dari Korea Selatan dan di pasar Indonesia bakal bersaing melawan Honda HR-V.

Mobil baru milik Chevrolet yang resmi dipasarkan pada Desember tahun lalu tersebut dibanderol mencapai Rp 267 juta on the road Jakarta, menurut Gaurav bagi konsumen yang berminat sudah bisa melakukan booking mulai sekarang sedangkan untuk pengirimannya baru akan dilakukan pada April mendatang.

Walaupun diproduksi di Asia namun Chevrolet Trax tetap mengusung ciri khas ala mobil Amerika Serikat terutama di sektor eksterior dan interiornya. Inilah yang membuat pihak GM Indonesia sangat optimis kalau Trax bisa diterima dengan baik oleh konsumen tanah air karena tidak hanya berbekal desain yang keren saja namun di dalam mobil ini juga dilengkapi fitur unggulan.

Kendati demikian tidak menutup kemungkinan GM Indonesia juga akan melakukan penyegaran pada mobil SUV lain seperti Orlando dan Captiva untuk menambah lebih banyak pilihan bagi calon konsumen, apalagi proses kedatangan kedua produk tersebut lebih cepat karena lokasi produksinya berada di Thailand.

Seperti diketahui bersama brand Chevrolet di pertengahan tahun lalu sempat membuat kontroversi di Indonesia setelah pihak GM secara resmi akan menutup pabrik mereka yang sudah cukup lama beroperasi di tanah air. Saat itu banyak pelanggannya sangat menyayangkan sekali keputusan tersebut karena dianggap bisa menelantarkan para pemilik mobil Chevrolet. namun pihak GM Indonesia kemudian memastikan kalau suku cadang dan pelayanan akan terus berjalan seperti biasa sehingga konsumen tidak perlu khawatir lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here