Home Honda Honda Supra X150 Siap Jegal Popularitas Yamaha MX King 150

Honda Supra X150 Siap Jegal Popularitas Yamaha MX King 150

1519
0

OTONITY.com – Honda Supra X 150cc Terbaru 2016 Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan siap menghadirkan motor bebek baru berkapasitas 150 cc yang sesuai rencana akan diluncurkan pada tahun 2016 ini. Menurut informasi motor tersebut adalah Honda Supra X150 yang bakal menjadi penjegal Yamaha MX King 150.

Honda Supra X150 tentunya akan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya mulai dari desain, fitur hingga dapur pacu yang digunakan. Diperkirakan motor terbaru milik pabrikan berlogo sayap kepak ini siap mengaspal pada semester kedua nanti. Tentu saja kehadiran Supra X150 jelas membuat persaingan motor bebek kelas 150 cc menjadi semakin sengit.

Perlu diketahui Yamaha MX King 150 masih menjadi raja di kelasnya dengan meraih penjualan yang cukup mengesankan yaitu mencapai 14.575 unit pada bulan Februari 2016 kemarin menurut data yang dirilis oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia. Inilah yang membuat PT AHM ingin menghadirkan motor bebek baru untuk menyaingi MX King 150 tersebut.

Bahkan menurut salah satu sumber saat ini Honda Supra X150 sedang dalam persiapan namun untuk urusan dapur pacu dan juga spesifikasi yang akan digunakan sumber tersebut masih enggan untuk membocorkannya.

Pasar motor bebek saat ini memang sudah tidak lagi ramai seperti di awal 2000-an setelah para pabrikan lebih gemar menghadirkan produk-produk motor sport. Selain itu masyarakat pun juga lebih memilih kendaraan yang lebih nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari ketimbang motor bebek yang sedikit menyulitkan terutama bagi kaum hawa.

Sebelumnya PT AHM bisa dikatakan cukup sukses dengan menghadirkan Honda Supra X125 FI dan juga 110. Selain itu pabrikan asal Jepang ini masih memiliki beberapa motor bebek yang sudah dipasarkan seperti Honda Blade dan Honda Revo FI. Lahirnya Honda Supra X150 tentunya tidak hanya menjadi pesaing Yamaha MX King 150 saja namun juga memberikan lebih banyak pilihan bagi calon konsumen motor bebek di tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here