Home Mobil Harga Mobil Suzuki Ertiga Facelift 2016 Akhirnya Dilengkapi ABS, Harga Mulai Rp 211...

Suzuki Ertiga Facelift 2016 Akhirnya Dilengkapi ABS, Harga Mulai Rp 211 Juta

1731
0

OTONITY.com – Harga Suzuki Ertiga 2016 Facelift ABS IndonesiaPT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menghadirkan penyegaran baru pada Suzuki Ertiga yang sudah diperkenalkan sejak perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bulan Agustus tahun lalu. Pada saat itu New Ertiga Facelift memiliki perubahan minor pada sektor eksteriornya namun justru tidak dilengkapi dengan teknologi ABS. Padahal waktu itu banyak penggemar otomotif tanah air yang berharap Ertiga terbaru akan tampil lebih berkelas dan lebih modern terutama di sektor fitur pendukungnya.

Lalu pada awal tahun 2016 lalu PT SIS kembali menghadirkan varian baru dari mobil MPV andalannya tersebut dengan mengusung nama Suzuki Ertiga Dreza. Pada versi anyar ini terdapat tambahan fitur ABS dan juga beberapa fitur lainnya. Selain itu di sektor eksterior pun juga dibuat lebih keren dan stylish.

Namun menariknya PT SIS ternyata sudah menghadirkan Suzuki Ertiga Facelift dengan dilengkapi teknologi ABS yang telah disediakan sejak bulan Februari kemarin. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Donny Saputra selaku Direktur Marketing Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Ertiga 2016 ABS

“Iya tipe GX sudah ABS sekarang. Kalau enggak salah mulai produksi per Februari 2016 kemarin,” jelas Donny. Meskipun hanya terdapat pada tipe GX saja namun dengan hadirnya fitur tersebut membuat calon konsumen memiliki pilihan lebih banyak ketika ingin membeli mobil Suzuki Ertiga terbaru.

Teknologi pengereman ABS sendiri diklaim memiliki peran yang sangat vital sekali terhadap keamanan dan keselamatan pengemudi. Namun karena Suzuki Ertiga Facelift kini dilengkapi fitur ABS maka harganya pun juga ikut naik yaitu mencapai Rp 211 juta untuk tipe GX Manual sedangkan pada tipe GX AT dibanderol Rp 223,5 juta berstatus on the road Jakarta.

Hadirnya versi terbaru dan juga varian Dreza ternyata cukup mendongkrak penjualan mobil MPV pesaing Honda Mobilio ini. Pasalnya di dua bulan awal tahun 2016 ini Suzuki Ertiga bisa dikatakan lebih sukses dibandingkan para kompetitor lainnya. Terbukti secara total mobil tujuh penumpang ini sudah terjual sebanyak 6.380 unit pada Januari-Februari 2016 atau naik sekitar 16,8 persen dari periode yang sama pada tahun lalu dengan hanya memperoleh penjualan 5.305 unit.

Perlu diketahui saat PT Suzuki Indomobil Sales menghilangkan fitur ABS pada Suzuki Ertiga Facelift beberapa waktu yang lalu membuat para penggemarnya merasa cukup kecewa. Pasalnya meskipun fitur dikurangi namun harga Suzuki Ertiga terbaru justru naik apalagi perubahan yang terdapat pada eksteriornya tidak begitu banyak. Saat ajang GIIAS 2016 pihak SIS mengungkapkan bahwa akan ada varian lebih tinggi yang tengah dipersiapkan dan bakal dilengkapi dengan fitur lebih lengkap.

Pernyataan tersebut akhirnya terbukti setelah PT SIS meluncurkan Suzuki Ertiga Dreza pada pertengahan Januari 2016, sesuai janjinya pada versi tertinggi ini terdapat tambahan fitur ABS+EBD dan juga perubahan eksterior yang lebih mengesankan. Akan tetapi dorongan calon konsumen yang menginginkan Suzuki Ertiga Facelift dilengkapi dengan ABS akhirnya membuat SIS berubah fikiran dan langsung memproduksi kembali tipe GX dengan tambahan fitur ABS sejak bulan Februari kemarin.

Apalagi pihak SIS sendiri pernah mengungkapkan kalau kepuasan konsumen adalah yang utama sehingga hadirnya Suzuki Ertiga Facelift ABS ini diharapkan mampu meningkatkan penjualan mobil keluarga asal Jepang tersebut. Bisa dibilang terlihat cukup aneh jika Suzuki Ertiga model terbaru justru tidak dilengkapi fitur canggih seperti ABS, padahal para pesaing utamanya seperti Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, Toyota Avanza hingga kembarannya sendiri yaitu Mazda VX-1 sudah dilengkapi fitur ABS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here