Home Daihatsu Daftar Mobil Terlaris Daihatsu Indonesia Bulan Februari 2016

Daftar Mobil Terlaris Daihatsu Indonesia Bulan Februari 2016

2279
0
SHARE

OTONITY.com – Mobil Daihatsu Terlaris Februari 2016, Di dua bulan awal tahun 2016 ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatat penjualan yang belum begitu memuaskan. Khusus untuk bulan Februari menurut catatan secara wholesales (dari pabrik ke dealer) mobil Daihatsu yang di kirim hanya mencapai 27.948 unit. Sedangkan untuk data retailsales (dari diler ke pembeli) justru lebih besar yaitu mencapai 28.072 unit.

Sama seperti bulan-bulan sebelumnya Daihatsu Gran Max Pikap masih menjadi penyumbang tertinggi dengan meraih penjualan hingga 8.687 unit secara wholesales pada Februari kemarin, sementara itu untuk data retail sales mencapai 8.149 unit. Sedangkan untuk Gran Max Minibus mencatat penjualan yang lebih kecil yakni hanya memperoleh 2.257 unit saja secara retail sales dan untuk wholesales tembus 2.664 unit.

Jika di total Daihatsu Gran Max berhasil terjual sebanyak 11.331 unit untuk wholesales dan 10.406 unit pada penjualan retailsales. Mobil berjenis niaga ini memang menjadi incaran bagi para pebisnis kalangan menengah ke bawah terutama untuk angkut barang. Tidak mengherankan kalau setiap bulannya Daihatsu Gran Max selalu menjadi pilihan masyarakat tanah air.

Daihatsu Ayla Terbaru

Sementara itu di urutan kedua ada Daihatsu Ayla yang memperoleh penjualan wholesales 7.909 unit sedangkan untuk retailsales 7.215 unit. Angka yang cukup tinggi untuk sebuah kendaraan mungil mengingat sebenarnya di segmen LCGC Daihatsu Ayla bukanlah model yang paling laris. Konsumen dari mobil hatchback ini rata-rata adalah kalangan muda yang ingin tampil lebih percaya diri.

Di posisi berikutnya ada Daihatsu Great New Xenia yang berhasil terjual sebanyak 5.546 unit untuk wholesales dan 7.104 unit pada data retailsales. Meskipun memiliki tampilan yang elegan dan sporty namun kembaran Toyota Grand New Avanza ini ternyata cukup sulit untuk bisa menempati peringkat teratas sebagai mobil terlaris dari pabrikan Daihatsu. Kendati demikian mobil MPV yang satu ini menjadi alternatif pilihan bagi kalangan keluarga yang suka berlibur ataupun untuk mudik.

Di bawah Daihatsu Avanza ada SUV Terios yang memperoleh penjualan hanya 2.236 unit secara wholesales dan 2091 unit secara retailsales. Mobil berdesain gagah ini diprediksi akan mengalami peningkatan penjualan dalam beberapa bulan kedepan karena PT ADM baru saja menghadirkan varian baru yang diberi nama Daihatsu Terios Custum dengan tampilan lebih kekar dan stylish.

Di posisi paling buncit ada Daihatsu Luxio yang hanya terjual sebanyak 524 uit saja sepanjang Februari 2016 untuk wholesales dan 724 unit secara retailsales. Mobil MPV bongsor ini juga secara tampilan memang tidak begitu istimewa namun secara fungsi jelas sangat membantu sekali bagi konsumen yang sedang berbisnis terutama untuk kebutuhan membawa barang dalam jumlah banyak. Belum lagi dengan kapasitas ruang kabin yang luas membuat Daihatsu Luxio sangat cocok dipakai untuk jalan-jalan bersama keluarga besar.

Amelia Tjandra selaku Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur sekali hingga bulan kedua di tahun 2016 produknya masih bisa diterima dengna baik oleh masyarakat tanah air. Dirinya melanjutkan produk-produk Daihatsu ternyata tetap mampu memikat hati para konsumen meskipun pasar otomotif dalam negeri di awal tahun 2016 masih stagnan.

Sepertinya Daihatsu Indonesia juga akan menghadirkan beberapa produk baru di tahun 2016 ini untuk bisa bersaing melawan para kompetitor lainnya.

Berikut daftar mobil terlaris Daihatsu bulan Februari 2016 :

Wholesales

  1. Daihatsu Gran Max Pikap – 331 unit
  2. Daihatsu Ayla – 909 unit
  3. Daihatsu Great New Xenia – 546 unit
  4. Daihatsu Terios – 236 unit
  5. Daihatsu Luxio – 524 unit

Retailsales

  1. Gran Max Pikap – 149 unit
  2. Ayla – 215 unit
  3. Great New Xenia –104 unit
  4. Terios – 091 unit
  5. Luxio – 724 unit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here