Home Hyundai All New Hyundai Tucson dan H-1 Facelift Dipastikan Nongol Di IIMS 2016

All New Hyundai Tucson dan H-1 Facelift Dipastikan Nongol Di IIMS 2016

776
0

OTONITY.com – Mobil Hyundai H-1 dan Hyundai Tucson Terbaru 2016, PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) sudah memastikan diri bakal mengikuti ajang pameran otomotif tanah air bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran mulai tanggal 7 April mendatang. Dalam pagelaran tersebut HMI tidak hanya tampil sebagai pelengkap saja namun juga dipastikan siap menghadirkan dua produk barunya.

Seperti yang disampaikan oleh PT HMI saat konferensi pers IIMS 2016 beberapa waktu lalu bahwa kedua produk anyar dari pabrikan asal Korea Selatan ini diantaranya satu model facelift dan satu lagi merupakan All New. Untuk versi Facelift adalah Hyundai H-1 dengan perubahan paling banyak terdapat pada bagian eksterior dan ruang kabinnya.

Sedangkan untuk All New adalah generasi terbaru pada Hyundai Tucson yang memang masuk ke Indonesia merupakan bagian rencana dari global product launching. Mobil SUV bertubuh bongsor tersebut tidak hanya mendapat perubahan pada bagian eksteriornya saja namun juga meliputi sektor ruang kabin, fitur dan masih banyak lagi.

Hyundai Tucson 2016 India

Baik All New Hyundai Tucson ataupun Hyundai H-1 bukanlah produk yang asing bagi masyarakat Indonesia karena keduanya sudah meramaikan pasar tanah air sejak beberapa tahun silam. Khusus untuk Hyundai Tucson model terbaru kemungkinan besar untuk pasar Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan yang sudah pernah ditampilkan di ajang Geneva Motor Show 2015 beberapa waktu lalu. Mobil SUV keren ini akan menjadi pesaing serius bagi Honda HR-V dan Mazda CX-5 di pasar Indonesia.

Yang membuat tampilan All New Hyundai Tucson 2016 terlihat lebih kekar yaitu bentuk bodi lebih tegas dan gagah yang sepintas hampir mirip dengan desain Hyundai Santa Fe. Sedangkan di sektor dapur pacunya diprediksi Tucson terbaru akan mengusung mesin bensin berkapasitas 2.0 liter.

Sementara itu untuk Hyundai H-1 merupakan sebuah mobil MPV bongsor mewah pesaing Toyota Alphard. Kendaraan yang satu ini diproduksi di Indonesia namun beberapa hari lalu justru sudah lebih dulu diluncurkan di Thailand dengan penyegaran yang lebih berkelas terutama di sektor eksterior seperti bagian grill baru, LED DRL dan velg baru berukuran 16 inci.

Soal harga sayangnya sampai saat ini PT HMI belum memberikan informasi secara pasti, namun diprediksi banderol dari kedua mobil tersebut akan sedikit lebih mahal dibandingkan model sebelumnya. Hyundai H-1 versi lama misalnya dibanderol dengan harga Rp 409,6 juta sampai Rp 572,5 juta sedangkan Hyundai Tucson memiliki harga Rp 352-387,5 juta.

Ajang IIMS 2016 yang bakal berlangsung selama 11 hari akan diramaikan oleh banyak merek-merek ternama. Ada beberapa perbedaan dibandingkan dengan tahun lalu salah satunya yaitu waktu pelaksanaan dimana saat gelaran IIMS 2015 berlangsung pada bulan Agustus sedangkan untuk tahun ini dibuka mulai bulan April.

Menurut pihak penyelenggara IIMS 2016 jadwal yang lebih maju tersebut memang sengaja dilakukan agar tidak berbenturan dengan ajang otomotif tanah air lain yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here