Friday, March 18th, 2016 - Honda, Modifikasi, Motor Matik, News

OTONITY.com – Modifikasi Motor Honda PCX 150, Honda PCX 150 sejatinya sudah memiliki tampilan yang sangat sporty dan keren tanpa harus dilakukan modifikasi, namun ada pula konsumen yang menginginkan tampilan lebih beda dari lainnya sehingga lebih menyukai melakukan perubahan ketimbang tampil standar. Tidak hanya karena ingin tampil beda saja namun ada pula yang sengaja melakukan modifikasi untuk menyesuaikan kebutuhan.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) di daerah Palmerah Barat, Jakarta Barat ini. Honda PCX dilakukan perombakan dengan tujuan agar tampilannya lebih gagah dengan konsep touring disesuaikan seperti hobi pemiliknya.

Melalui kompasotomotif menurut Ariawan Wijaya selaku modifikator menjelaskan motor matik bongsor ini dirubah sesuai dengan keinginan pemiliknya yang doyan touring. Pengerjaan sendiri memakan waktu sekitar satu setengah bulan dan akhirnya Honda PCX dengan balutan warna dominan merah itu pun jadi juga.

Honda PCX Modifikasi 2016

Kesan motor touring terlihat jelas dibagian belakang berkat disematkannya tiga kotak box, satu terdapat di belakang jok dan dua lagi dipasang di sisi jok. Yang membuat versi modifikasi ini menjadi cukup unik yaitu box tunggal bagian belakang didesain seolah-olah menyatu dengan bodi dari pesaing Yamaha NMAX tersebut. Tentu saja dengan tampilan barunya tersebut sekilas mengingatkan kita pada Honda Gold Wing.

Perubahan lain juga terdapat pada sektor kaki-kaki dimana velg bawaan dari Honda PCX dilepas kemudian diganti dengan aftermarket yang memiliki ukuran lebar 3,5 inci untuk depan dan 5 inci dibagian belakang dengan diameter mencapai 14 inci. Untuk menyesuaikan velg baru tersebut para modifikator juga mengganti pada segitiga yang lebih lebar.

Kesan kekar terlihat lebih mencolok berkat hadirnya spatbor depan, ban, velg hingga boks yang disesuaikan dengan warna bodinya. Kemudian tidak ketinggalan dibagian jok disematkan kulit MBtech. Beberapa ubahan lain diantaranya handgrip, master rem dari merek Nissin, kelir pada tubuhnya dan masih banyak lagi.

Honda CBR250RR Versi Repsol Edition, Cuma Tersedia 1.000 Unit

Honda Vario 110 eSP 2017 Usung Warna Baru, Harga Tetap

Honda PCX 2017 Warna Baru Hadir Di Indonesia

Kelebihan Lampu LED Honda Vario 110 FI eSP Terbaru 2017

Tips Upgrade Mesin Honda Vario 110 Lebih Agresif Dan Kencang

Yamaha Jupiter MX 135 Harga, Fitur, Kelebihan Dan Kekurangan

Cara Mengurus Perpanjang SIM A, SIM C Dan SIM B

Yamaha MT-25 2017 Harga, Fitur Dan Kelebihan

Harga Moge Indian 2017 Di Indonesia Mulai Rp 400 – 800 Jutaan

Spesifikasi Mobil Porsche Macan Terbaru 2017 Indonesia