Home Mobil Harga Mobil New MINI Clubman 2016 Resmi Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 669 Juta

New MINI Clubman 2016 Resmi Meluncur Di Indonesia, Harga Rp 669 Juta

763
0

OTONITY.com – Mobil Mini Clubman Terbaru Indonesia, Meskipun kondisi pasar otomotif dalam negeri belum kembali normal namun tidak menyurutkan niat MINI Indonesia untuk menghadirkan produk baru di tahun 2016 ini. Salah satunya yang baru saja diluncurkan yaitu New Mini Clubman dengan bodi lebih besar dari model sebelumnya.

Seperti yang dijelaskan oleh Karen Lim selaku President Director BMW Group Indonesia bahwa Mini Clubman terbaru ini merupakan filosofi yang lebih sempurna dan menjadi sejarah bagi pabrikan asal Jerman tersebut.

‚ÄúSejak dibuat pada tahun 1959, brand MINI selalu erat kaitannya dengan inovasi, dan inspirasi. Hal ini tidak akan berubah. New MINI Clubman adalah simbol dari filosofi brand MINI yang telah disempurnakan. Kami akan membuka diri terhadap ide-ide baru, area bisnis baru, dan mengembangkan identitas visual brand MINI,” jelas Karen.

Mini Clubman 2016 Indonesia Terbaru

Perlu diketahui New Mini Clubman bertubuh besar yang baru saja diluncurkan di Indonesia ini memiliki ukuran lebih panjang mencapai 27 cm dan lebih lebar 9 cm dari generasi sebelumnya. Selain itu jarak sumbu roda pun juga dibuat lebih panjang hingga 10 cm. Perubaha ukuran bodi jelas membuat ruang kabin ikut meningkat yakni mencapai 360 liter dan dapat diperluas hingga 1.250 mm ketika kursi belakang dilip

Karen menambahkan pihak MINI Indonesia akan selalu menghadirkan model terbaru di kelas premium yang bertujuan untuk menarik pelanggan baru ataupun para penggemar fanatik brand MINI. Lebih lanjut dirinya juga percaya dengan hadirnya model terbaru yang sudah dirilis tersebut mampu melanjutkan sukses Brand Mini di pasar tanah air.

Tidak hanya bodinya saja yang mengalami peningkatan namun beberapa bagian pun ikut dilakukan perubahan mulai dari sektor depan meliputi lampu LED dengan distribusi cahaya adaptif, kemudian tidak ketinggalan pula teknologi lampu kabut LED guna meningkatkan pandangan bagi pengemudinya. Sentuhan baru juga terdapat pada elemen-elemen pendukung aspek aerodinamis pada kendaraan sehingga membuat akselerasi mobil menjadi lebih maksimal.

BMW Group Indonesia selaku agen pemegang merek mobil Mini di pasar tanah air sengaja menghadirkan produk baru di kelas premium untuk memberikan kepuasan bagi para penggemarnya serta pengguna baru guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain memiliki desain yang elegan New Mini clubman juga dibekali fitur-fitur canggih serta ruang kabin yang nyaman.

Sedangkan di sektor dapur pacu generasi terbaru dari keluarga Mini ini dilengkapi teknologi Twin Power Turbo dengan kontrol katup variable valvetronic yang sanggup membantu kendaraan melesat hingga 228 km/jam. New Mini Cooper S Clubman dibekali mesin berkapasitas 2.0 liter 4 silinder bertransmisi Steptronic 8 percepatan yang memiliki tenaga 192 hp serta torsi 280 Nm. Sedangkan untuk Mini Cooper Clubman hanya dibekali mesin 1.5 liter 3 silinder 6 percepatan yang sanggup menghasilkan tenaga 136 hp dan 220 Nm.

BMW Group Indonesia meluncurkan dua varian sekaligus dengan harga berbeda, untuk New Mini Cooper Clubman dibanderol Rp 669 juta sedangkan pada Mini Cooper S Road dijual mencapai Rp 869 juta dengan status off the road.

Dua varian baru milik MINI Indonesia tersebut memiliki beberapa keunikan yang tidak dimiliki oleh model sebelumnya, salah satunya terdapat pada bagian pintu split dibagian belakang yang bisa dibuka secara otomatis dengan cukup memuat gerakan kaki di bawah apron.

Meskipun hampir sama namun antara mini Clubman dengan Mini Cooper S memiliki beberapa perbedaan terutama di sektor kaki dimana pada varian Cooper S mengusung velg berukuran 18 inci sedangkan pada Cooper hanya 17 inci. Kendati demikian keduanya telah didukung fitur-fitur keselamatan unggulan seperti dynamic traction control (DTC), electronic brake force distribution (EBD), cornering brake control (CBC), anti-lock brake system (ABS), pull-away assistant, braking readiness dan dynamic stability control (DSC).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here