Home Mazda Mazda BT-50 Facelift Terbaru 2016 Mengaspal Di Indonesia

Mazda BT-50 Facelift Terbaru 2016 Mengaspal Di Indonesia

789
0

OTONITY.com – Mobil Mazda BT-50 Indonesia TerbaruPT Mazda Motor Indonesia (MMI) memang masih belum mendapat hasil yang maksimal dalam beberapa bulan terakhir. Namun demikian masih ada beberapa model yang siap dipasarkan di tanah air, salah satunya yaitu mobil pikap kabin ganda New Mazda BT-50 dengan menawarkan desain lebih segar dan stylish.

Memang penjualan mobil niaga yang satu ini tidak lah memuaskan karena menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) di dua bulan awal pada tahun lalu pesaing Toyota Hilux ini tidak mencatat penjualan sama sekali. Sedangkan secara keseluruhan selama tahun 2015 Mazda BT-50 cuma mencatat penjualan sebanyak 13 unit saja. Angka tersebut jauh lebih rendah dibandingkan dengan tahun 2014 lalu yang mencapai 145 unit atau pada 2013 hingga 703 unit.

Sementara itu Astrid Ariani selaku Senior Marketing Manager MMI mengatakan padahal pada 2009 silam Mazda BT-50 menjadi penyumbang penjualan hingga 60 persen, namun setelah mobil SUV Mazda CX-5 masuk Indonesia penjualan mobil pikap tersebut langsung merosot tajam.

Mazda BT-50 2016

Tahun lalu misalnya Mazda BT-50 dijual tanpa stok unit atau bisa dikatakan pemesanan terbatas hanya sesuai dengan perjanjian dari perusahaan fleet yang memang selalu menjadi peminat terbesar bagi pabrikan asal Jepang ini. Astrid menambahkan selama ini Mazda memang bukanlah sebagai produsen kendaraan komersial melainkan mobil penumpang sehingga tidak mengherankan dari segi penjualan BT-50 sangatlah rendah.

Kendati demikian PT MMI memastikan konsumen tanah air bakal mendapat jatah versi facelift dari Mazda BT-50 dalam waktu dekat ini, model baru yang siap diluncurkan tersebut diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di Thailand.

Perlu diketahui New Mazda BT-50 Facelift 2016 diproduksi di Thailand sejak pertengahan tahun lalu, mobil pikap kabin ganda ini sejatinya merupakan kendaraan pengangkut barang namun juga cocok digunakan untuk sehari-hari berkat tampilannya yang elegan dan berkelas. Selain itu dengan dukungan performa mesin baru membuat akselerasi dari BT-50 sangatlah mumpuni.

Di sektor eksterior Mazda BT-50 dibekali tampang depan yang stylish berkat bentuk grill dengan lebih agresif. Tidak ketinggalan lampu depan yang tajam membuat tampilannya semakin garang. Di negara Thailand mobil komersial ini memiliki enam pilihan warna diantaranya Copper Red Mica, Black Mica, Gunmetal Blue Mica, Titanium Grey Metalic, Highlight Silver Metalic dan Cool White.

Tidak hanya itu saja di ruang kabinnya Mazda BT-50 dibuat lebih luas sehingga mampu menampung lebih banyak barang bawaan. Mobil ini juga cocok digunakan untuk offroad mengingat ground clearance yang dimiliki tergolong cukup tinggi dengan mendapat tambahan footstep pada bagian sisi kiri dan kanan bodi.

Untuk ruang kabinnya New Mazda BT-50 Facelift lebih dominan dengan warna hitam dan dibekali material berkualitas. Kendati sudah terlihat lebih modern namun kesan mobil pikap tidak dihilangkan termasuk hadirnya beberapa penyimpanan glove box 12 liter, floor control, bottle holder dan front door pocket.

Baca juga: Harga Toyota Hilux Terbaru

Kesan mewah terlihat lebih jelas terutama ruang kemudi dimana steering wheels dibalut dengan bahan material khusus serta terdapat pula tombol-tombol fungsional seperti pengatur audio, cruise control dan Panel cruise control. Tidak hanya itu saja dibagian speedometer dan tachometer dibuat lebih modern dengan MID panel dibagian tengah.

Sedangkan guna menambah kenyamanan di dalam ruang kabinnya sudah disematkan panel AC Digital dengan Climate Control yang dapat disesuaikan dengan temperature berbeda. Beralih kebagian dapur pacunya New Mazda BT-50 2016 mengusung mesin berkapasitas 2.2 liter berkode MZ-DE2.2 Diesel Turbocharged Common-Rail, Direct Injection yang mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 150 Ps dan torsi maksimal 375 Nm serta didukung pula oleh sistem penggerak 4 roda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here