Home Jenis Mobil City Car Suzuki Karimun Wagon R Otomatis (AT) Segera Diluncurkan?

Suzuki Karimun Wagon R Otomatis (AT) Segera Diluncurkan?

4045
0

OTONITY.com – Suzuki Karimun Wagon R Transmisi Otomatis AT. Sejak digulirkannya program LCGC, Suzuki Wagon R ini banyak menarik minat masyarakat Indonesia ketika pertama kali diperkenalkan dalam ajang IIMS 2013 yang berakhir September silam. Hal tersebut dibuktikan sebelum secara resmi dijual, Karimun Wagon R sudah memiliki pemesan lebih dari 3.000 unit.

Jika melihat fitur dan teknologi yang digunakan, Suzuki Karimun Wagon R ini akan berhadapan langsung dengan duo mobil murah milik Toyota dan Daihatsu yaitu Agya dan Ayla. Bisa dilihat dari mesin, konsumsi BBM, berat kendaraan yang hampir sama dengan Agya maupun Ayla. Namu dalam beberapa bagian Suzuki Karimun Wagon R lebih unggul dari kompetitornya tersebut. Bisa dilihat pada artikel berikut: Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R.

Ada satu yang mengganjal untuk menjatuhkan pilihan ke Suzuki Karimun Wagon R yaitu untuk saat ini belum tersedia varian transmisi Automatic (AT). Padahal Toyota Agya dan Daihatsu Ayla sudah memiliki varian otomatis, sehingga jika ada konsumen yang membeli mobil LCGC menginginkan mobil dengan transmisi matik akan memilik salah satu diantara Agya dan Ayla.

Tetapi, jika kita bersabar akan memperoleh Suzuki Karimun Wagon R transmisi otomatis. Hal ini mengingat strategi pasar Suzuki yang menjual produknya secara bertahap. Bisa kita lihat bagaimana Suzuki menjual Ertiga di pasaran Indonesia. Ketika pertama kali diluncurkan juga tidak disertai varian Matik dan belum menggunakan AC Double Blower.

Tetapi selang beberapa bulan ketika inden Suzuki Ertiga sudah mulai menurun, pihak Suzuki langsung meluncurkan Ertiga Facelift minor dengan mendapatkan beberapa tambahan termasuk diluncurkannya Suzuki Ertiga Transmisi Otomatis Double Blower.

Jadi, kemungkinan strategi pasar yang sama dijalankan oleh Suzuki untuk Karimun Wagon R ini. Jika nanti permintaan konsumen untuk Karimun Wagon R sudah menurun, barulah pihak Suzuki mengembangkan varian transmisi otomatis untuk kembali mendongkrak penjualan.

Kalau menurut keterangan dari PT Suzuki Indomobil Sales dalam konferensi di ajang IIMS kemarin mengonfirmasi bahwa akan mempertimbangkan kehadiran Suzuki Wagon R transmisi otomatis. Kira-kira apakah pihak Suzuki benar benar menjual Karimun Wagon R matik? kita tunggu saja beberapa bulan mendatang apakah berita ini menjadi kenyataan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here