Home Mobil Harga Mobil Toyota Fortuner TRD Sportivo 2016 Meluncur, Harga Tembus Rp 630 Jutaan

Toyota Fortuner TRD Sportivo 2016 Meluncur, Harga Tembus Rp 630 Jutaan

2551
0

OTONITY.com –  Mobil Toyota Fortuner 2016 TRD Sportivo Thailand, Toyota ternyata sangat serius dalam mempertahankan pasar SUV dari para kompetitornya. Buktinya baru-baru ini pabrikan asal Jepang tersebut menghadirkan New Toyota Fortuner TRD Sportivo 2016 di Thailand. Jelas secara tampilan versi terbaru ini jauh lebih sporty dibandingkan dengan versi standar yang beberapa waktu lalu telah lebih dulu diperkenalkan.

Mobil SUV Premium ini digadang-gadang bisa menguasai segmen yang ditempati berkat tampilan barunya serta sosoknya yang lebih elegan, tidak mengherankan kalau pihak Toyota optimis New Toyota Fortuner TRD Sportivo sanggup menjadi pesaing serius bagi Mitsubishi Pajero Sport.

Toyota Fortuner TRD Sportivo 2016 Terbaru

Mobil terbaru milik Toyota ini mengusung tampilan atletis dengan ciri khas bumber besar yang menawan, tidak ketinggalan emblem TRD Sportivo turut disematkan pula di area buritan dan juga didukung oleh TRD Chrome Muffler yang disandingkan oleh velg TRD Black Alloy Wheels berukuran 20 inci yang menambah kesan garang.

Selain memiliki tampil eksterior yang istimewa di dalam New Toyota Fortuner TRD Sportivo 2016 ini juga didukung oleh deretan fitur canggih guna menambah kenyamanan dan keamanan pengemudi, sebut saja TRD Push Start System, TRD Instrument cluster, konektivitas T-Connect infotainment System dengan didukung layar sentuh 7 inch hingga fitur JBL audio system.

Beralih ke bagian dapur pacunya Toyota Fortuner TRD Sportivo mengusung mesin standar 1GD-FTV turbo diesel berkapasitas 2.8 liter yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga hingga 177 hp. Mobil SUV keren tersebut untuk saat ini hanya dijual di Thailand saja dengan banderol mencapai 1.679.000 bath hingga 1.769.000 bath atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 630-664 jutaan.

Andalan terbaru dari Toyota ini memang menjadi SUV yang paling dinanti-nanti oleh masyarakat karena tidak hanya berbekal tampilan yang lebih stylish saja namun juga didukung dengan deretan fitur unggulan serta mesin yang tangguh sehingga cocok sekali digunakan di segala medan. Apalagi berbekal roda berukuran 265/50 serta dengan dukungan rem beefier dan suspensi TRD-tuned membuat Toyota Fortuner model anyar ini lebih nyaman digunakan di medan berat sekalipun.

Salah satu perubahan lain yang cukup mencolok pada New Toyota Fortuner TRD Sportivo 2016 ini yaitu hadirnya 11 speaker JBL Sound System yang menawarkan sensasi suara musik lebih menyenangkan. Selain itu di ruang kabinnya nuansa mewah terasa sangat kental berkat hadirnya jok kulit berwarna hitam dan merah di beberapa titik. Ada pula tampilan baru pada dashboard yang terlihat lebih segar dengan disandingkan pula oleh layar informasi yang didukung navigasi.

Pihak Toyota mengatakan bahwa Fortuner versi modifikasi TRD tersebut dirancang oleh para teknisi di cabang Asia-Pacific Office, sayangnya belum diketahui apakah nantinya model anyar ini juga bakal meluncur di Indonesia atau tidak karena hingga sekarang PT Toyota Astra Motor (TAM) belum juga menanggapi perihal versi terbaru ini.

Perlu diketahui All New Toyota Fortuner model 2016 baru saja mengaspal di Indonesia beberapa pekan lalu dengan mengusung tampilan yang lebih fresh dan elegan. Pesaing Mitsubishi Pajero Sport tersebut dibanderol mulai Rp 442 juta sampai Rp 557 juta on the road Jakarta. Jika dibandingkan model sebelumnya banderol versi anyar tersebut lebih mahal Rp 17 jutaan, hal itu memang wajar karena selain tampang yang lebih sporty juga mengusung fitur lebih lengkap.

Sementara itu untuk dimensinya sendiri Toyota Fortuner 2016 Indonesia memiliki panjang 4.795 mm, lebar 1.855 mm dan tinggi 1.835 mm sedangkan untuk jarak poros rodanya sekitar 2.745 mm. Khusus untuk Fortuner 2.4 tipe VRZ mengusung mesin diesel berkapasitas 2.393 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 149,6 Ps pada putaran 3.400 rpm dan torsi puncak 40,8 Nm pada 2.000 rpm.

Sementara itu untuk Fortuner tipe 2.7 SRZ memiliki mesin bensin Dual VVT-i berkapasitas 2.694 cc yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 163 Ps pada putaran 3.400 rpm dan torsi puncak 24,7 N pada 4.000 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here