Home Mobil Mobil Nasional Esemka Siap Diproduksi Massal Dalam Waktu Dekat?

Mobil Nasional Esemka Siap Diproduksi Massal Dalam Waktu Dekat?

1508
0

OTONITY.com – Mobil Esemka Indonesia Diproduksi 2016, Masih ingat dengan mobil merek nasional bernama Esemka? sempat tidak terdengar namanya hingga bertahun-tahun akhirnya produk kendaraan roda empat hasil karya anak negeri tersebut sudah siap untuk memasuki babak baru. Kabarnya dalam waktu produksi dari mobil Esemka akan dimulai setela pabrik baru mereka selesai pengerjaannya yang diprediksi bakal rampung pada pertengahan tahun ini

Bahkan pihak Esemka sudah memiliki beberapa persiapan termasuk mengenai beberapa model baru yang akan diproduksi nanti. Semua produksi awal rencananya akan dibuat di pabrik mereka yang sedang dibuat. Kabar tersebut dibenarkan oleh Dwi Budi Martono selaku Direktur Teknik Esemka bahwa saat ini secara total sudah ada lima produk dari empat tipe yang siap untuk diproduksi. Dirinya menambahkan semua model berbeda tipe dan segmen sehingga semuanya bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Sebenarnya versi prototype dari model baru tersebut sudah ada hanya saja pihaknya tidak mau memberikan informasi lebih banyak mengenai kelima produk tersebut. Bahkan menurut salah satu sumber dari Esemka mengungkapkan bahwa model prototype saat ini tengah dilakukan pengujian dan apabila semua lancar dan pabrik selesai dibuat maka akan segera diproduksi secara massal.

Meskipun terkesan masih sedikit tertutup namun pada akhirnya rencana pihak Esemka untuk segera memproduksi secara massal bocor juga ke publik, belum lama ini ada pemberitaan yang mengungkapkan kalau pabrik baru tempat produksi mobil Esemka sedang dalam proses pembangunan yang letaknya berada di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Semoga saja mobil nasional Esemka bisa segera melenggang ke pasaran dan meskipun perlu diakui secara kualitas masih kalah dibandingkan dengan produk Jepang ataupun Eropa namun dengan hadirnya Esemka sudah cukup untuk membuktikan kalau Indonesia mampu membuat mobil dengan merek lokal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here