Home Honda Honda Mobilio Di India Bakal berhenti Produksi?

Honda Mobilio Di India Bakal berhenti Produksi?

804
0

OTONITY.com – Honda Mobilio 2016 India Stop Produksi, Seperti kita ketahui penjualan Honda Mobilio di Indonesia sangatlah meyakinkan dan bahkan menjadi penyumbang terbesar bagi pabrikan PT Honda Prospect Motor (HPM) selama dua bulan awal di tahun 2016. Mobil Low MPV ini bahkan menjadi pilihan keluarga di Indonesia bersama Toyota Avanza dan serta Suzuki Ertiga.

Namun ternyata popularitas Honda Mobilio di Indonesia berbanding terbalik dengan yang ada di India. Di negara Hindustan tersebut mobil MPV andalan pabrikan asal Jepang itu relatif buruk dan bahkan tidak mampu bersaing melawan para kompetitor lainnya. Bahkan menurut kabar yang beredar jika situasi tersebut tidak kunjung membaik maka produksi dari Honda Mobilio terancam bisa dihentikan.

Ha tersebut dikarenakan dalam dua bulan awal tahun 2016 ini Honda Mobilio di India hanya mampu terjual dengan jumlah yang sangat minim. Di bulan Januari misalnya mobil MPV berdesain keren ini hanya terjual sebanyak 441 unit saja sedangkan untuk Februari cuma 226 unit. Meskipun begitu menurut media otomotif lokal penghentian produksi dari Honda Mobilio bukanlah hal yang buruk karena mereka masih memiliki produk baru yaitu Honda BR-V.

Honda Mobilio India

Honda BR-V sendiri menjadi senjata baru bagi pabrikan otomotif berlogo huruf H tersebut mengingat mobil SUV yang memulai debutnya di Indonesia itu mengusung tampilan sangat berkelas namun tetap tidak meninggalkan ciri khas kendaraan SUV. Belum lagi secara harga pesaing Toyota Rush 7 Seater tersebut juga tergolong murah.

Pasar otomotif India sendiri juga sudah mulai didominasi oleh model Low SUV seperti Hyundai Creta dan Renault Duster. Inilah yang membuat pihak Honda India sangat optimis bisa meraih sukses dengan kelahiran BR-V yang sesuai rencana akan diproduksi oleh pabrik Honda Tapukara, India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here