Home Chevrolet New Chevrolet Captiva 2016 Diluncurkan, Usung Fitur Dan Desain Lebih Berkelas!

New Chevrolet Captiva 2016 Diluncurkan, Usung Fitur Dan Desain Lebih Berkelas!

1232
0

OTONITY.com – Mobil SUV Chevrolet Captiva 2016 Terbaru, Melalui ajang pameran otomotif Bangkok International Motor Show 2016 Chevrolet Sales Thailand (SCT) secara resmi meluncurkan model terbaru dari Captiva yang kini mengusung tampilan jauh lebih segar dan didukung pula oleh fitur-fitur unggulan.

New Chevrolet Captiva 2016 sendiri digadang-gadang bakal meramaikan pasar SUV di negeri gajah putih tersebut dan bakal bersaing melawan Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport. Perubahan yang paling jelas terlihat pada mobil asal Amerika Serikat ini diantaranya terdapat di sektor depan mulai dari grill, foglamp, bumper hingga disematkannya lampu LED Daytime running.

Tidak hanya disitu saja pihak Chevrolet Thailand mengklaim ini adalah mobil SUV pertama di negara tersebut yang sudah memakai fitur Apple CarPlay dengan dukungan sistem informasi layar sentuh berukuran 7 inch. Selain itu terdapat pula fitur-fitur unggulan lain seperti Rear Cross Traffic Alert dan Side Blind Zone Alert.

hadir pula fitur pengukur tekanan ban yang sengaja dipasangkan guna meningkatkan kenyamanan pengemudinya. Sementara itu Marcos Puty selaku GM Thailand dan Chevrolet Sales Thailand Managing Director menjelaskan New Chevrolet Captiva 2016 diciptakan untuk meningkatkan segmen SUV sebagai bentuk komitmen dari Chevrolet di pasar mobil Thailand.

Mobil SUV bertampang garang ini hadir dalam dua varian dengan pilihan dua mesin. Untuk mesin diesel berkapasitas 2.4 liter terdapat tipe LSX dan LTZ yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 167 hp dan torsi puncak 230 Nm. Sedangkan untuk mesin 2.0 liter memiliki tenaga 136 hp serta torsi 400 Nm.

Mobil SUV tujuh penumpang ini memang menjadi andalan bagi Chevrolet di pasar Asean sehingga perubahan baru pun wajib dilakukan setiap tahunnya. Kendati sentuhan yang diberikan hanya sebatas minor saja namun New Chevrolet Captiva sudah terlihat lebih elegan baik dari segi eksterior maupun interiornya.

Khusus untuk ruang kabin pihak Chevrolet mendesain dengan tampilan yang lebih mewah dan segar serta tidak ketinggalan fitur-fitur hiburan menarik seperti Mylink yang dapat terintegrasi dengan USB Port dan masih banyak lagi.

Selain fitur hiburan terdapat pula sistem keselamatan penting yang telah ditanamkan di dalam mobil SUV ini diantaranya Side Blind Zone Alert, Rear Cross Traffic Alert, lalu ada juga fitur ESC (Electronic Stability Control), ABS (Anti-lock Braking System), TCS (Traction Control System), ARP (Active Rollover Protection), EBD (Electronic Brake-force Distribution) dan HBA (Hydraulic Brake Assist).

Perlu diketahui hajatan Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 merupakan edisi yang ke-37, pameran otomotif ini diklaim sebagai yang terbesar di dunia dan kawasan Asia sehingga tidak mengherankan kalau anda bisa menemukan banyak sekali produk baru pada pagelaran yang satu ini.

Setidaknya BIMS 2016 yang digelar di kota Bangkok tersebut diikuti oleh 30 pabrikan roda empat dan 10 roda dua, pameran ini akan berlangsung mulai  23 Maret – 3 April 2016 di Challenger Hall 1-3 IMPACT Muang Thong Thani dengan total luas area pameran mencapai 140000 m2.

Selain mobil-mobil baru di IIMS 2016 juga dimanfaatkan oleh para pabrikan untuk menampilkan versi konsep dari mobil masa depan mereka baik itu kendaraan konvensional, hybrid atau bahkan mobil listrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here